Home / NASIONAL

Jumat, 4 September 2020 - 10:26 WIB

Kasus Positif Makin Banyak, DKI Tingkatkan Tes Covid-19

JAKARTA, BERITANUSA.id – Organisasi kesehatan dunia (WHO) mewajibkan sebuah wilayah melakukan seribu tes Covid-19 per satu juta penduduk per Minggu.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito menyatakan, meskipun angka Covid-19 di DKI Jakarta terus mengalami peningkatan, hal ini selaras dengan kapasitas pemeriksaan laboratorium yang terus ditingkatkan, dan sudah melebihi standar minimal WHO yaitu 1 per 1.000 populasi per minggu.

“Per 2 September, jumlah orang yang diperiksa di DKI Jakarta 652.021,” kata Wiku dalam konferensi pers daring di Sekretariat Presiden, Kamis (3/9).

Wiku pun berharap agar DKI Jakarta tetap menjaga kinerja testing ini agar dapat memantau, mengetahui jumlah sebenarnya yang ada kasusnya di Jakarta.

“Dan Pemda DKI harus menerapkan dengan ketat penegakan kedisiplinan, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, untuk yang tidak perlu keluar rumah agar tetap di dalam rumah. Agar tidak timbul penularan yang ditandai dengan meningkatnya jumlah kasus yang tadi kami sampaikan,” jelas dia.

Per tanggal 2 September 2020, kasus kumulatif positif di DKI Jakarta adalah 42.041 kasus. Dengan kasus aktif 9.069 kasus (21,57 persen), kasus sembuh 31.741 kasus (75,50 persen) dan kasus meninggal 1.231 kasus (2,92 persen). (pem/dki)

Share :

Baca Juga

Sejumlah buruh dan mahasiswa tergabung dalam Gerakan Rakyat Menolak melakukan aksi unjuk rasa di Makassar, Sulsel. Foto: ANTARA FOTO/Arnas Padda

NASIONAL

Serikat Buruh Gugat UU Ciptaker ke MK Pekan Ini
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Foto: Istimewa

NASIONAL

Nadiem: Belajar Tatap Muka Efektif untuk Daerah 3T
Ilustrasi belajar online. Foto/Detik

NASIONAL

Pendaftaran Akhir Kuota Gratis Kemendikbud Sebelum 22 Oktober
Maskapai Sriwijaya Air. Foto/Antara

NASIONAL

Pesawat Sriwijaya SJ 182 Dalam Kondisi Laik Terbang

NASIONAL

Utamakan Produk Dalam Negeri Untuk Almatsus Polri, Kabaharkam Pesan 3000 Rompi Anti Peluru di PT Rider
MRT jakarta. Foto/Ist

NASIONAL

Dua Pekan PSBB DKI, Jumlah Penumpang MRT Turun
Ilustrasi Covid-19. Foto/Ist

NASIONAL

Update Kasus Corona 28 Agustus: 165.887 Positif, 120.900 Sembuh
Jaksa Agung ST Burhanuddin. Foto/MI

NASIONAL

Ada 7 Calon Tersangka Kasus Korupsi Asabri