Home / NASIONAL

Kamis, 28 Januari 2021 - 10:05 WIB

Kejagung Gelar Perkara Dugaan Korupsi Asabri Minggu Depan

Gedung Asabri. Foto/Istimewa

Gedung Asabri. Foto/Istimewa

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kejaksaan Agung (Kejagung) akan menggelar perkara atau ekspos kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi di PT Asabri (Persero). Dalam gelar perkara yang berlangsung pekan depan ini, penyidik akan menentukan tersangka.

“Pekan depan kami gelar perkara (untuk penentuan tersangka),” ujar Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Jampidsus Kejagung), Febrie Adriansyah saat dikonfirmasi, Rabu (27/1).

Menurut Febrie, sejauh ini ada tujuh calon tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Asabri. Namun, pihaknya belum mengajukan surat pencekalan para calon tersangka ke Direktorat Jenderal Imigrasi pada Kementerian Hukum dan HAM.

“Belum dikeluarkan surat pencekalannya,” ucap Febrie.

Febrie juga menjelaskan, hingga saat ini jaksa penyidik telah memeriksa seluruh calon tersangka. “Makanya kami tidak membuka ke publik dulu. Karena menyangkut kepentingan penyidikan kami,” ucapnya.

Ia pun tidak menyebut identitas para calon tersangka. Namun, memberi bocoran bahwa salah satunya dari pihak swasta.

Sebelumnya, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin mengatakan terdapat tujuh calon tersangka dalam kasus dugaan korupsi PT Asabri.

“Sudah tujuh calon tersangka dan masih dapat berkembang lagi karena masih dilakukan pendalaman. Belum dapat kami sampaikan nama-nama tersangka-nya,” ujar Burhanuddin dalam raker dengan Komisi III DPR, Selasa (26/1).

(kej/agu)

Share :

Baca Juga

Pekerja pemakaman beristirahat di TPU Pondok Ranggon, Jakarta. Foto/AFP/Adek Berry

NASIONAL

DKI Anggarkan Rp185 Miliar untuk Lahan Makam Covid-19
Terdakwa Benny Tjokro. Foto/MI

NASIONAL

131 Sertifikat HGB Tersangka Korupsi Asabri Disita
Ilustrasi vaksin corona. Foto/AFP

NASIONAL

Vaksin Nusantara Masih Lama Digunakan di RI
Pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga 22 Maret 2021, dengan diperluas ke tiga provinsi di luar Jawa dan Bali. Foto/Antara

NASIONAL

PPKM Mikro Diperpanjang Lagi, Diperluas ke 3 Provinsi
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengungkap masih ada 12 ribu sekolah yang tak memiliki akses internet di daerah terluar, tertinggal, dan terdepan (3T). Foto/Ist

NASIONAL

Kemendikbud Kirim Kuota Belajar Gratis 11-15 Maret 2021
Tangkapan layar Kemenpzrekraf.

NASIONAL

Konten Animasi untuk Optimalkan Pariwisata Daerah
Kawasan Puncak Bogor. Foto/Pikiran Rakyat

NASIONAL

Libur Panjang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Kawasan Puncak
Peserta mengikuti UTBK-SMBTN di Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, Pondok Labu, Jakarta, Senin (6/7). Foto/MI

NASIONAL

LTMPT Beri Waktu Sampai 15 Januari Urus Kendala Data