Home / NASIONAL

Senin, 28 September 2020 - 08:48 WIB

Kemendag Dorong Ekspor Produk Pertanian

Mendag Agus Suparmanto. Ist

Mendag Agus Suparmanto. Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melepas ekspor produk pertanian di kawasan Bintan Industrial Estate (BIE) Bintan, Kepulauan Riau. Komoditas yang diekspor berupa santan kelapa seberat 70 ribu kg tujuan Jerman senilai Rp1,6 miliar dan bubuk kelapa seberat 108 ribu kg tujuan India senilai Rp1,2 miliar.

“Kemendag terus mendorong ekspor komoditas Indonesia yang bernilai tambah. Diharapkan kegiatan ini dapat mendorong para pelaku usaha di provinsi Kepulauan Riau untuk melakukan kegiatan ekspor produk bernilai tambah,” ungkap Menteri Agus dalam keterangan resminya, Minggu (27/9).

Menurut Agus, komoditas pertanian merupakan salah satu produk unggulan Indonesia yang tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19. Diharapkan, kata dia, momentum ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjaga neraca perdagangan.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang turut hadir dalam pelepasan ekspor tersebut mengatakan, komoditas yang diekspor merupakan produk yang 100 persen dari Indonesia. Selain itu, kualitasnya juga bagus dan memiliki nilai tambah tinggi.

“Kami mengapresiasi para eksportir yang tetap mampu mendorong ekspor di tengah pandemi Covid-19 ini. Kegiatan ini diharapkan dapat direplikasi di berbagai daerah di tengah situasi pandemi Covid-19,” tandasnya.

Selain Mendag Agus Suparmanto dan Menko Airlangga Hartarto, hadir pula Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

(heq/dag)

Share :

Baca Juga

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/MI

NASIONAL

Mendagri: Komjen Listyo Sigit Sosok Pribadi Matang dan Tegas
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit. Foto/Polri

NASIONAL

Polri Tangani 112 Kasus Dugaan Tindak Pidana Pilkada 2020
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan orang anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/8). Foto/Ist

NASIONAL

Presiden Lantik Sembilan Anggota Kompolnas
Program Kampung Tangguh Jaya. Foto/dok Polri

NASIONAL

Polda Metro Optimis Angka Covid Turun Melalui KTJ
Kantor KPK KPK di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

Istri Edhy Prabowo Disebut Terima Uang Korupsi Lobster
Presiden RI Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

EKONOMI

Jokowi Minta Peta Jalan Optimalisasi Pemanfaatan Batu Bara Dipercepat
Foto/Puspen TNI

NASIONAL

Pemprov DKI Libatkan TNI-Polri Tertibkan Kantor Selama PSBB
Ilustrasi media sosial. Foto/Reuters

NASIONAL

Tim Kajian UU ITE Libatkan Pelapor dan Korban