Home / NASIONAL

Senin, 5 Oktober 2020 - 12:23 WIB

Kemenhub Jadi Klaster Covid-19 Terbesar di DKI

Kantor Kemenhub. Ist

Kantor Kemenhub. Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjadi klaster Covid-19 dengan kasus aktif terbesar di DKI Jakarta. Berdasarkan data pada laman https://corona.jakarta.go.id/id/data-visualisasi, hingga 30 September, Kemenhub masih memiliki 76 kasus konfirmasi positif dan merupakan kasus aktif.

Kasus aktif sendiri merupakan kasus positif yang berada dalam pemantauan karena masih membutuhkan perawatan, baik itu isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit. Klaster lainnya yang masih menyumbang angka kasus aktif adalah Asrama Cendrawasih Papua di Jakarta, total kasus aktif di asrama ini berjumlah 60 kasus.

Kemudian klaster Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mencatat 147 orang terkonfirmasi positif. Dari angka itu, 40 orang masih merupakan kasus aktif, sisanya sudah closed case yang dinyatakan sembuh atau meninggal.

Lalu ada klaster Kantor Metro TV, menyumbang kasus aktif sebanyak 23 kasus, kantor Kompas TV menyumbang kasus aktif 19 kasus.

Selanjutnya, klaster Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mencatat kasus positif sebanyak 65 kasus. Dari angka itu, 18 orang diketahui masih merupakan kasus aktif.

Klaster penyumbang kasus aktif tinggi juga berasal dari panti asuhan, yakni Panti Laras Harapan Sentosa menyumbang 15 kasus aktif. Klaster pernikahan RW 12 Kelurahan Penggilingan juga tercatat masih menyumbang kasus aktif sebanyak 15 kasus.

Ada juga klaster BATAN yang menyumbang 20 kasus positif, sebanyak 14 diantaranya masih merupakan kasus aktif. Klaster Takziah Duren Sawit juga menyumbang 14 kasus aktif.

Berdasarkan data pada https://corona.jakarta.go.id/id/data-pemantauan yang diakses pada Senin (5/10) pukul 10.15 WIB, DKI masih memiliki 11.091 orang yang masih melakukan isolasi mandiri, dengan 2.043 pasien dalam perawatan rumah sakit. Artinya, masih ada 13.134 kasus aktif di Jakarta.

Akumulasi kasus positif di DKI sebanyak 79.214 kasus, jumlah sembuh di Jakarta sebanyak 64.319 kasus, dan kasus kematian berjumlah 1.761 kasus.

(cnn/idn)

Share :

Baca Juga

Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo. Foto/Polri

NASIONAL

Jokowi Disebut Ajukan Komjen Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri
Petugas bawa serpihan pesawat Sriwijaya Air. Foto/Antara

NASIONAL

Publik Diminta Tak Berasumsi Penyebab SJ 182 Jatuh
Istri Edhy Prabowo, Iis Rosyita Dewi dalam lanjutan kasus izin ekspor benur di bawah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 2020. Foto/Antara

NASIONAL

KPK Periksa Istri Edhy Prabowo Soal Ekspor Benih Lobster
Ilustrasi media sosial. Foto/Reuters

NASIONAL

Tim Kajian UU ITE Libatkan Pelapor dan Korban
Ketua Umum FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab. Foto/MI

NASIONAL

Rizieq Shihab Ajak RI ‘Hijrah’ ke Sistem Negara Tauhid
Ilustrasi banjir rob di DKI Jakarta. Foto/Media Indonesia

NASIONAL

BNPB: 2.924 Bencana Terjadi Sepanjang 2020
Ilustrasi--Pemprov DKI Jakarta belum memutuskan aturan baru pasca pembatalan peraturan Gubernur Nomor 195 Tahun 2014 tentang Pembatasan Sepeda Motor. Foto/MI

NASIONAL

PSBB Transisi Diperpanjang, Ganjil Genap Belum Berlaku
Presiden Joko Widodo. Foto/Ist

NASIONAL

Presiden Jokowi Tegaskan Pilkada 2020 Digelar Sesuai Jadwal