Home / NASIONAL

Rabu, 17 Februari 2021 - 19:03 WIB

Kemenkes Klaim Belum Ada Kasus Efek Samping Vaksin Covid

Ilustrasi vaksin. Foto/Pixabay

Ilustrasi vaksin. Foto/Pixabay

JAKARTA, BERITANUSA.id – Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Laksono mengklaim belum ada efek samping yang berat dirasakan oleh lebih dari satu juta orang yang telah menerima vaksin virus Corona.

Hal itu disampaikan Dante saat menghadiri proses vaksinasi Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Rumah Dinas Wapres, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/2).

“Sejauh ini kami sudah melakukan vaksinasi sebanyak lebih dari satu juta vaksinasi dan belum ada efek yang berat dari vaksinasi tersebut,” kata Dante dalam video yang diterbitkan Setwapres, Rabu (17/2).

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan per 16 Februari 2021 kemarin, jumlah warga Indonesia yang sudah mendapatkan vaksin sebesar 1.468.764 orang.

Dante mengatakan pemerintah akan terus melakukan percepatan proses vaksinasi hingga mencapai 70 persen dari seluruh penduduk Indonesian. Ia pun menargetkan vaksinasi itu akan rampung dalam kurun waktu 12 bulan.

“Nanti akan tervaksinasi dalam kurun waktu 12 bulan seperti yang kita targetkan,” kata Dante.

Di tempat yang sama, Kepala Satgas Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo mengatakan proses vaksinasi bagi lansia merupakan program strategis pemerintah. Hal itu bertujuan untuk melindungi kelompok lansia yang merupakan salah satu kelompok rentan terpapar Covid-19 di Indonesia.

Ia mengatakan pemerintah akan terus mempercepat melakukan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia hingga mencapai target 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

“Oleh karenanya memberikan vaksin kepada lansia adalah telah memberikan perlindungan kesehatan kepada kelompok lansia. Dan Wapres salah satu masuk kelompok lansia di atas 70 tahun,” kata Doni.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Sebagian pekerja di DKI Jakarta saat PSBB. Foto/MI

NASIONAL

PSBB Jawa-Bali, WFH Wajib 75 Persen
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto/Suara

NASIONAL

Polda Metro Jaya Tak Berikan Izin Unjuk Rasa Buruh 6-8 Oktober

NASIONAL

Jangan Masukkan BUMN Pariwisata ke ‘Holding’ Aviasi
Polisi menunjukkan sejumlah senjata api dan senjata tajam yang dipakai pengawal Rizieq. Foto/Antara

NASIONAL

Hasil Rekonstruksi Bentrok Polisi-FPI
Ilustrasi penangkapan. Foto/Istimewa

NASIONAL

Artis Berinisial JJ Ditangkap di Ancol Karena Narkoba
Kejagung melakukan gelar perkara atau ekspose terkait penanganan kasus suap yang menjerat Jaksa Pinangki Sirna Malasari. Ist

NASIONAL

Kejagung Gelar Perkara Jaksa Pinangki
Kepadatan kendaraan roda empat dari arah Bogor menuju Jakarta di Jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur , Senin (1/5). Foto/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

NASIONAL

Dipangkas 3 Hari, Total Libur Akhir Tahun Jadi Delapan Hari
Tim SAR gabungan menemukan beberapa puing yang diduga berasal dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Foto/Pikiran Rakyat

NASIONAL

Basarnas Perpanjang Masa Pencarian Sriwijaya SJ 182