Home / NASIONAL

Rabu, 17 Februari 2021 - 19:03 WIB

Kemenkes Klaim Belum Ada Kasus Efek Samping Vaksin Covid

Ilustrasi vaksin. Foto/Pixabay

Ilustrasi vaksin. Foto/Pixabay

JAKARTA, BERITANUSA.id – Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Laksono mengklaim belum ada efek samping yang berat dirasakan oleh lebih dari satu juta orang yang telah menerima vaksin virus Corona.

Hal itu disampaikan Dante saat menghadiri proses vaksinasi Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Rumah Dinas Wapres, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/2).

“Sejauh ini kami sudah melakukan vaksinasi sebanyak lebih dari satu juta vaksinasi dan belum ada efek yang berat dari vaksinasi tersebut,” kata Dante dalam video yang diterbitkan Setwapres, Rabu (17/2).

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan per 16 Februari 2021 kemarin, jumlah warga Indonesia yang sudah mendapatkan vaksin sebesar 1.468.764 orang.

Dante mengatakan pemerintah akan terus melakukan percepatan proses vaksinasi hingga mencapai 70 persen dari seluruh penduduk Indonesian. Ia pun menargetkan vaksinasi itu akan rampung dalam kurun waktu 12 bulan.

“Nanti akan tervaksinasi dalam kurun waktu 12 bulan seperti yang kita targetkan,” kata Dante.

Di tempat yang sama, Kepala Satgas Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo mengatakan proses vaksinasi bagi lansia merupakan program strategis pemerintah. Hal itu bertujuan untuk melindungi kelompok lansia yang merupakan salah satu kelompok rentan terpapar Covid-19 di Indonesia.

Ia mengatakan pemerintah akan terus mempercepat melakukan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia hingga mencapai target 70 persen dari jumlah penduduk Indonesia.

“Oleh karenanya memberikan vaksin kepada lansia adalah telah memberikan perlindungan kesehatan kepada kelompok lansia. Dan Wapres salah satu masuk kelompok lansia di atas 70 tahun,” kata Doni.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Bendera Merah Putih. Foto: Istimewa

NASIONAL

Mulai Awal Agustus, Kibarkan Bendera Merah Putih
Pandemi virus corona di China. Foto/AFP

NASIONAL

Kasus Corona Diprediksi Naik hingga Akhir 2022
Ilustrasi Garis Polisi. Foto/MI

NASIONAL

Kafe Lokasi Penembakan Cengkareng Ditutup Permanen
Presiden Joko Widodo saat berpidato pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-11 ASEAN-Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara virtual melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu (15/11). Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Jokowi Resmi Teken Perjanjian RCEP dalam KTT ASEAN
Sepeda motor macet. Foto/Ist

NASIONAL

Soal Sepeda Motor Kena Ganjil Genap, DKI Beralasan Cegah Covid-19
Pariwisata di Bali akan di-reopening dengan mengutamakan kebersihan, kesehatan dan keamanan. Foto/ANTARA

NASIONAL

Wisatawan yang Ingin ke Bali Wajib Tes Swab PCR
Ilustrasi vaksin Covid-19. Ist

NASIONAL

Update Kasus Corona 1 Oktober: 291.182 Positif, 218.487 Sembuh
Ilustrasi vaksin Covid-19. Ist

NASIONAL

Pengembangan Vaksin Corona Buatan Indonesia Capai 40 Persen