Home / NASIONAL

Senin, 24 Agustus 2020 - 16:00 WIB

Kemlu: 1.355 WNI di Luar Negeri Terinfeksi Corona

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) menyatakan, terdapat 1.355 warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri positif terinfeksi virus corona. Menurut akun twitter @Kemlu_RI pada Senin (24/8), pertambahan kasus WNI positif Covid-19 dilaporkan di Qatar sebanyak dua kasus dan Kuwait sebanyak satu kasus.

Kedua negara itu juga melaporkan WNI sembuh dari Covid-19, seorang WNI di Kuwait dan dua di Qatar. Dengan perkembangan terbaru itu, sejumlah 892 WNI berhasil sembuh dari Covid-19 dan 117 meninggal dunia. Sejumlah 345 WNI masih dalam perawatan.

Arab Saudi menjadi negara dengan jumlah WNI positif Covid-19 tertinggi (208 kasus), diikuti Malaysia (168 kasus), Qatar (116 kasus), Kuwait (110 kasus), dan Amerika Serikat (83 kasus). Sebanyak 185 kasus WNI positif Covid-19 tercatat di kapal pesiar.

Pandemi Covid-19 telah menginfeksi lebih dari 23,5 juta orang di 213 negara dan wilayah dunia, menurut penghitungan Worldometers. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan saat ini Indonesia berada dalam situasi yang sulit akibat Covid-19.

“Pertanyaannya apa kita akan menyerah? Saya sendiri adalah orang yang optimistis dan Indonesia adalah negara yang optimistis. Berapa kali kita dicoba oleh berbagai macam tantangan yang tentunya beda tapi sama beratnya tapi dapat bertahan,” kata Menlu. (inf/pub)

Share :

Baca Juga

Korlantas merencanakan untuk pelayanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dilakukan secara daring. Foto/Antara

NASIONAL

Buat dan Perpanjang SIM Secara Online Mulai 11 April
Vaksin virus Corona. Foto/Ist

NASIONAL

5 Negara Terlibat Proses Uji Klinis Tahap Ketiga Vaksin Covid
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Foto/Ist

NASIONAL

Zona Oranye Bukan Zona Nyaman dari Covid-19
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Foto/Twitter

NASIONAL

Ketua DPRD Klaim RKT Naik untuk Rakyat, Bukan Gaji Anggota
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan sebanyak 1.200 orang disuntik per hari dalam vaksinasi massal, di Masjid Istiqlal, DKI Jakarta. Foto/Setneg

NASIONAL

Vaksinasi Mandiri Ditargetkan Mulai April 2021
PT Transjakarta melipatgandakan frekuensi pencucian armada bus dengan menggunakan desinfektan dan menyediakan cairan pembersih tangan. Foto/MI/Pius Erlangga

NASIONAL

Jam Operasional Transjakarta dan MRT Dibatasi hingga 20.00
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam. Foto/MI

NASIONAL

MUI Desak Pemerintah Cabut Perpres Izin Miras
Calon Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit. Foto/DPR RI

NASIONAL

DPR Setujui Komjen Lisyto Sigit Jadi Kapolri