Home / NASIONAL / UMKM

Jumat, 24 Juli 2020 - 10:03 WIB

Ketua Umum Pusatnusa: Kedaulatan Bangsa Ini Kembali Diuji oleh Vaksin Covid-19

Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa) Parluhutan Simanjuntak

Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa) Parluhutan Simanjuntak

JAKARTA, BERITANUSA.id – Penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia kini angkanya lebih tinggi dari negeri asalnya, Tiongkok. Negara-negara dunia pun berlomba-lomba dalam menemukan vaksin Covid-19.

Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa) Parluhutan Simanjuntak mengatakan, pemerintah Indonesia terlambat untuk mengembangkan vaksin Covid-19. Apalagi, ia menyesalkan pemerintah harus bekerja sama dengan Tiongkok dalam uji vaksin tersebut.

Menurut pria yang akrab disapa Topad ini, bekerja sama dengan Tiongkok bisa menyebabkan ketidakberdaulatan bangsa menjadi bertambah. Pasalnya, selama ini Tiongkok

“Ketergantungan ini tentunya akan menjadi pos anggaran belanja baru yang berdampak mengurangi anggaran produktif. Pemerintah harus benar-benar mengantisipasi isu ini agar nanti tidak menjadi masalah yang sangat membebani negara ini,” kata Parluhutan kepada Beritanusa.id, Jumat (24/7).

Parluhutan menjelaskan, alternatif yang mungkin dapat ditempuh oleh pemerintah Indonesia adalah merangsang minat dan peran serta ahli herbal, jamu-jamuan dan kearipan lokal yang dapat ditemukan di masing-masing daerah.

“Diketahui banyak warga yang terhindar atau sembuh dari Covid-19 hanya mengonsumsi tanaman herbal yang banyak tumbuh di negeri ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam situasi ini pula peran serta rakyat sangat dibutuhkan. Untuk itu, pria kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara tersebut memprakarsai bangkitnya “Rakyat Berdaulat dan NKRI Berdaulat” dengan membentuk organisasi nirlaba Pusatnusa.

“Saya telah mengembangkan beberapa sistem online yang mengintegrasikan semua unsur bangsa ini untuk dapat berinteraksi dengan baik dan penuh tanggungjawab, termasuk mengatasi masalah covid-19 dan dampak covid-19 yang semakin membahayakan bangsa ini,” ungkap Parluhutan.

Ia pun mengajak seluruh rakyat untuk bergabung dengan cara mendaftar online di situs resmi Pusatnusa. Bagi yang ingin bergabung dan mengetahui lebih detail terkait Pusatnusa dapat mengakses www.pusatnusa.com. (heq)

Share :

Baca Juga

Polisi Militer (POM) TNI meringkus wanita yang viral di media sosial karena memamerkan pelant nomor kendaraan milik TNI palsu.

NASIONAL

TNI Tangkap Wanita Viral Pamer Pelat TNI Palsu
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di ruang kuliah Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020). Foto/Antara

NASIONAL

Opsi Buka Kampus di Masa Pandemi Tengah Dikaji
Gedung Kejagung RI kebakran. Foto/Ist

NASIONAL

Besok, Polri Gelar Perkara Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung
Ilustrasi investasi. Foto/Istimewa

NASIONAL

Bareskrim Dalami Kasus Penipuan Berkedok Investasi
PLBN Sei Pancang. Foto/Kementerian PUPR

NASIONAL

PLBN Sei Pancang Nunukan Jadi Ikon Baru Perbatasan Indonesia-Malaysia
Transjakarta. ist

NASIONAL

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Sementara, Mana Saja?
Ilustrasi UMKM perikanan. Foto/Ist

UMKM

Perluas Akses Pasar, UMKM Perikanan Mesti Manfaatkan Dunia Digital
Guru mengajar. (Foto: Ist)

NASIONAL

Para Guru Keluhkan Penghentian Tunjangan