Home / NASIONAL

Rabu, 20 Januari 2021 - 11:21 WIB

Komjen Listyo: Mudahkan Layanan, Pasang CCTV Seluruh Instansi

Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo. Foto/Polri

Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo. Foto/Polri

JAKARTA, BERITANUSA.id – Calon Kapolri tunggal, Komjen Pol Listyo Sigit menyampaikan makalahnya kepada Komisi III DPR RI dalam uji kelayakan menjadi Kapolri.

Dalam pemaparannya, Jenderal bintang tiga ini menyampaikan upaya Polri untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dengan tujuan Polri dalam hal memudah pelayanan kepada masyarakat luas.

Komjen Pol Listyo Sigit juga akan melakukan respon cepat Polri kepada masyarakat dalam hal pengaduan. Program perubahan kepolisian modern, era 4.0 dengan memberikan perhatian khusus sistem informasi Polri yang terintegrasi.

Mendorong terbentuknya regulasi dengan pemasangan CCTV di seluruh instansi pemerintah dan masyarakat sehingga dilakukan konektivitas.

“Ke depan kita ingin program terintegrasi ini yang ada di swasta, Pemda, rumah dan lembaga pemerintah bisa dikonekkan. Sehingga kita bisa mempermudah identifikasi kejahatan yang tertangkap CCTV,” kata Listyo Sigit.

“Untuk mempermudah masyarakat, akses masyarakat dan respon Polri maka akan dilakukan layanan darurat atau hotline dengan nomor tunggal. Respon cepat aduan masyarakat yang diharapkan masyarakat dapat layanan Polri semudah memesan pizza,” sambung Listyo Sigit.

Keinginan calon Kapolri tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan Polri yang bersifat melayani dengan sangat baik dan cepat serta memudahkan.

Sampaikan duka cita

Sebelum melaksanakan pembacaan makalahnya, Komjen Listyo memberikan salam dan juga ucapan duka atas bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Tanah Air. Ia berdoa semoga semua cepat berlalu.

Tak lupa ia juga menyampaikan kepada Komisi III bahwa kedatangannya didampingi oleh para seniornya di Polri, termasuk Kapolri Jenderal Idham Azis dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Edy Pramono. Dan juga beberapa lainnya yang juga senior dari angkatan 87, 88, 89, 90 dan 91 yang merupakan angkatan dari Komjen Pol Listyo Sigit.

“Kedatangan kami didampingi oleh senior-senior kami. Perlu kami sampaikan, kami Polri solid, Pak,” tegas Komjen Pol Listyo Sigit, Kamis (20/1).

“Kami juga sampaikan duka yang mendalam kepada saudara-saudara kami yang tengah berduka atas peristiwa (Bencana) ala mini,” sambung Lityo Sigit.

(heq/pmj)

Share :

Baca Juga

Polisi tengah mengalihkan arus lalu lintas. Foto/Detik

NASIONAL

Demo Mahasiswa di Istana, Begini Pengalihan Arus Lalu Lintas
Ilustrasi Maybank. Foto/Ist

EKONOMI

Opsi Penggantian Tabungan Raib Rp22 M oleh Maybank
Ketua Umum PUSATNUSA Topad. Foto/Radhea Heqamudisa

NASIONAL

Pemberlakuan Kembali Ganjil-Genap Jakarta Tidak Tepat Sasaran

NASIONAL

Lonjakan Kasus Covid-19 di Banyak Negara Harus Diwaspadai
Polisi tengah mengatur lalu lintas di DKI Jakarta. Foto/Media Indonesia

NASIONAL

Jalan Sekitar Istana Ditutup, Berikut Rekayasa Lalin saat Demo Omnibus Law
Warga menunjukkan jari yang telah ditetesi tinta pemilu usai memberikan hak suara untuk Pilkada 2020. Foto/Antara/Basri Marzuki

NASIONAL

Partisipasi Pilkada 2020 Hanya Sekitar 70 Persen
Menko PMK Muhadjir Effendy. Foto/MI

NASIONAL

Rapat Evaluasi Cuti Bersama 2021 Digelar Pekan Depan
Ilustrasi covid-19.

NASIONAL

Update Kasus Corona 14 September: 221.523 Positif, 158.405 Sembuh