Home / NASIONAL

Kamis, 14 Januari 2021 - 09:25 WIB

Komjen Listyo Sigit Prabowo Putra Terbaik Bhayangkara

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Antara

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Mabes Polri mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang mengusulkan nama Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjadi calon tunggal Kapolri kepada DPR RI. Komjen Listyo merupakan salah satu putra terbaik Bhayangkara.

“Pak Listyo Sigit dianggap yang terbaik karena prestasinya selama ini ya,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Rabu (13/1).

Argo mengungkapkan, sepak terjang Komjen Listyo selama memimpin Bareskrim Polri mendapat respon yang begitu positif. Terbukti, selama menjabat Kabareskrim, Komjen Listyo berhasil mengungkap sejumlah kasus besar.

“Mudah-mudahan Polri akan lebih baik di bawah kendali Pak Sigit,” imbuhnya.

Untuk diketahui, usai resmi dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis sebagai Kabareskrim pada 16 Desember 2019 lalu, Listyo langsung bergerak.

Dalam waktu sepekan, Sigit mengungkap perkara besar yang menyorot perhatian publik. Ia berhasil mengungkap kasus penyiraman air keras kepada penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Listyo bahkan mengumumkan secara langsung penangkapan dua pelaku yang menyiram Novel Baswedan. Para pelaku yakni RM dan RB dimana keduanya merupakan oknum dari anggota kepolisian.

Tak berhenti di sana, Bareskrim di bawah komandonya juga membuktikan bahwa penegakan hukum tak pandang bulu dan mewujudkan komitmen dalam melakukan pembenahan internal.

Hal itu tercermin dalam penangkapan buronan terpidana kasus hak tagih (cassie) Bank Bali Djoko Tjandra pada 30 Juli 2020. Bahkan, dalam hal ini, Komjen Listyo memimpin langsung tim ke Malaysia guna menangkap Djoko Tjandra.

Dalam pengusutan perkara ini diketahui adanya keterlibatan dua oknum Jenderal yakni, Brigjen Pol Prasetijo Utomo dan Irjen Pol Napoleon Bonaparte.

(pol/heq)

Share :

Baca Juga

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kiri) dan Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris (kanan) mengikuti rapat kerja dengan DPR RI. Foto/Antara

NASIONAL

Vaksinasi Covid Masih Tunggu Izin dari BPOM
Suasana misa malam Natal di Gereja Katedral Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

Panduan Ibadah Natal Saat Pandemi Covid-19
Simulasi pemungutan suara pada Pilkada serentak dengan mengedepakan protokol kesehatan. Foto/ANTARA FOTO/Muhammad Iqba

NASIONAL

BNPB: 17 Daerah Pilkada 2020 Masuk Zona Merah Covid
Ilustrasi--Uang Rp100 ribu. Foto/Istimewa

NASIONAL

Skema Penyaluran Bansos Covid-19 di DKI Tahun 2021
Presiden Joko Widodo menjadi salah satu pembicara dalam APEC CEO Dialogues 2020 secara virtual sebagaimana ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, 19 November 2020. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Jokowi: Rem dan Gas Tangani Covid-19, Jangan Sampai Kendur
Pengemudi ojek daring mengenakan sekat pelindung saat melintas di kawasan jalan Kendal, Jakarta, Rabu (10/6). Foto/Antara

NASIONAL

Polda Metro Gandeng 8 Ribu Ojol Awasi Pelanggar Prokes Covid
Sejumlah kendaraan melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (10/4). Foto/Antara

NASIONAL

DKI Tutup Sejumlah Ruas Jalan Saat Malam Tahun Baru
Transjakarta. ist

NASIONAL

TransJakarta Buka Rute Baru Tanjung Priok-Ancol Barat