Home / NASIONAL

Senin, 7 September 2020 - 10:56 WIB

Konstruksi Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Capai 86,46 Persen

Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran. Foto/PUPR

Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran. Foto/PUPR

JAKARTA, BERITANUSA.id – Perkembangan pembangunan ruas jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran sepanjang 14,19 Km telah mencapai 86,46 persen. Ditargetkan ruas jalan tol ini dapat diselesaikan pada akhir tahun ini.

Jalan Tol JORR 2 terbagi menjadi 6 ruas, yaitu Jalan Tol Cengkareng – Batu Ceper – Kunciran (14,19 Km), Jalan Tol Kunciran – Serpong (11,4 Km), Jalan Tol Serpong – Cinere (10,14 Km), Jalan Tol Cinere – Jagorawi (14,64 Km), Jalan Tol Cimanggis – Cibitung (25,39 Km), Jalan Tol Cibitung – Cilincing (34,02 Km).

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, Kehadiran Jalan Tol JORR II nantinya juga bisa menjadi jalan distribusi logistik dari dan ke kawasan industri sekitar Jabodetabek. Sekaligus mengurangi beban lalu lintas Jalan Tol JORR I yang semakin padat setiap harinya.

“Untuk Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran yang dikelola oleh PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC). Selain itu Jalan Tol ini juga diharapkan menjadi akses tol alternatif menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan wilayah sekitarnya,” kata Danang melalui siaran pers yang diterima pada Minggu (6/9).

Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran sendiri sepanjang 14,19 Km terbagi menjadi 4 Seksi, yaitu Seksi I (Kunciran – Tirtayasa) Sepanjang 2,04 Km, Seksi II (Tirtayasa – Benteng Betawi) sepanjang 3,52 Km. Kemudian Seksi III (Benteng Betawi – H.Sastranegara) sepanjang 6,57 Km, dan yang terakhir Seksi IV (H.Sastranegara – SS Benda) sepanjang 2,06 Km.

Selanjutnya, Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran nantinya juga akan tersambung dengan Jalan Tol Serpong – Cinere yang juga akan selesai konstruksinya pada akhir tahun 2020 mendatang. Jalan Tol ini juga akan terhubung dengan Jalan Tol Kunciran – Serpong yang sudah beroperasi dan diresmikan oleh Presiden Jokowi sejak Desember 2019 lalu. (kem/ppr)

Share :

Baca Juga

Presiden RI Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Kunjungi Kalteng, Jokowi Fokus Food Estate di Lahan 30 Ribu Ha
Sejumlah puing dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182. Foto/Antara

NASIONAL

Ada Kemungkinan Pesawat SJ 182 Tak Meledak di Udara
Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo. Foto/Polri

NASIONAL

Jokowi Disebut Ajukan Komjen Listyo Sigit Sebagai Calon Kapolri
Pemimpin FPI Keluar dari ruang pemeriksaan Polda Metro Jaya dengan baju tahanan. Foto/MI

NASIONAL

Polisi Tolak Gugatan Praperadilan Rizieq, Kasus Berlanjut
Ilustrasi gempa bumi. Foto/Ist

NASIONAL

Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Sumatera Barat
Presiden Joko Widodo mengenakan masker saat memimpin upacara pelantikan Kepala BNPT, di Istana Negara, Jakarta. Foto/Antara

EKONOMI

Jokowi Cabut Perpres Izin Investasi Miras di RI
Presiden Joko Widodo menjadi salah satu pembicara dalam APEC CEO Dialogues 2020 secara virtual sebagaimana ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, 19 November 2020. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Akhirnya Vaksin Corona Gratis untuk Seluruh Masyarakat
Stasiun KRL tampak sepi. Foto/Ist

NASIONAL

Penurunan Jumlah Pengguna KRL di Seluruh Stasiun Jabodetabek