Home / TOPAD

Kamis, 7 Januari 2021 - 09:18 WIB

Kunci Akhiri Covid-19, Sudah Ditemukan Sejak Pertengahan 2020

Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa/www.pusatnusa.com)

Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa/www.pusatnusa.com)

Oleh: Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa/www.pusatnusa.com). 

KESENGSARAAN yang sebelumnya terbatas dirasakan oleh masyarakat yang kurang beruntung dalam kehidupan duniawi, saat ini meluas dan menyeluruh. Tekanan psikologis tidak hanya hinggap pada masyarakat miskin, namun menghinggapi semua lapisan, terutama pada masa Covid-19, yang sepertinya akan berkepanjangan karena sulitnya LAKU kembali kepada jati diri semula, ketika manusia masih hidup dengan perilaku yang seturut dengan ajaran Tuhan, Pencipta Alam Semesta.

Keinginan atau harapan berhenti di tahun 2021 ini tentu menjadi dambaan semua. Namun perwujudannya, dikembalikan ke kita.

Sejarah sudah terbukti, bahkan sudah berulang. Ketika penyimpangan LAKU manusia semakin jauh dari ajaran Tuhan, Pencipta Alam Semesta, termasuk manusia tersebut, maka Tuhan selalu bekerja untuk memberikan yang terbaik, mencegah kehancuran manusia tersebut dengan menghadirkan manusia yang terbarukan. Hal ini dapat kita pahami dari sejarah yang ada pada kitab suci, agama yang kita anut masing-masing.

Saat ini, LAKU manusia sudah pada posisi yang membahayakan. Potensi untuk saling memusuhi, saling mematikan terbuka lebar, dan tanda-tanda ke sana sudah terlihat nyata, dengan banyak terjadinya konflik antar-kelompok, antar-negara. Bahkan sebelum Covid-19, diprediksi akan terjadi Perang Dunia (PD) III.

BACA JUGA:  Tindak Akuntan Publik Nakal Demi Integritas Akuntan Publik Nusantara

Namun, datangnya Covid-19 seolah terjadi genjatan senjata, perhatian beralih memerangi Covid-19. Artinya jika PD III tersebut benar-benar terjadi, maka akan terjadi kerusakan dan kematian yang lebih besar dari dampak Covid-19, bahkan bisa membinasakan harta benda dan umat manusia yang jauh lebih besar.

Hadirnya Covid-19 ini, seharusnya dimaknai bahwa Tuhan adalah Maha Kuasa dan Maha Pengasih dan oleh karena-Nya tidak membiarkan itu terjadi. Tuhan menghadirkan Covid-19, untuk memberi kesempatan hidup bagi rakyat banyak, dengan syarat manusia harus kembali ke manusia yang berperilaku (LAKU) seturut dengan ajaran Tuhan.

Dengan pemahaman tersebut, kita dihadapkan dua opsi, yang masing-masing opsi jelas resikonya. Opsi menghentikan Covid-19 yaitu, “Apakah dengan terus mengandalkan vaksin buatan manusia, vaksin Covid-19 atau vaksin buatan Tuhan, vaksin pembaharuan LAKU?”. Memilih vaksin Covid-19, tidak tertutup kemungkinan akan timbul virus varian baru yang kemungkinan tidak compatible dengan vaksin Covid-19.

BACA JUGA:  Bajak Momentum Krisis!

Saran Penulis, bahwa pilihan yang paling tepat adalah vaksin LAKU. Selain biaya gratis, tidak perlu riset yang berkepanjangan. Sangat ampuh, mampu menghentikan Covid-19 secepatnya, dan juga compatible untuk virus baru lainnya yang mungkin hadir dengan daya rusak yang lebih dahsyat.

Pilihan ada pada kita, mau vaksin yang mahal atau yang gratis. Salah memilih, atau terlambat memilih, resiko besar sudah menunggu. Bukti bahwa Tuhan adalah Maha Pengasih dan Maha Kuasa, Tuhan telah menyodorkan ke hadapan kita cara untuk lolos dan selamat ke depannya. Sekarang, seperti biasanya pilihan dikembalikan ke kita, Tuhan menunggu respon dari kita secepatnya.

Vaksin “LAKU” ini telah diperkenalkan oleh Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa) sejak awal tahun 2020 melalui situs www.pusatnusa.com dan disosialisasikan melalui media online www.rambaberita.com, serta media online www.beritanusa.id.

(*)

Share :

Baca Juga

Ketua Umum PUSATNUSA Topad. Foto/pri

TOPAD

Nang Gumalunsang Angka Laut
Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (PUSATNUSA) Parluhutan S. SE.Ak, M.Ak, CA, CMA atau Topad memberikan arahan kepada para relawan muda dalam mengembangkan sistem pasar digital untuk para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), di Gedung Gorga, Jakarta, Senin (3/8). (Foto: Radhea Heqamudisa/Beritanusa.id)

TOPAD

Selamat dan Harapan Pusatnusa Atas Perayaan Milad ke-108 Muhammadiyah
Parluhutan (Topad), Pendiri Perkumpulan Aliansi Perduli Indonesia Jaya

TOPAD

Bangkit! Lawan Krisis
Ketua Umum PUSATNUSA Parluhutan S. Foto/pribadi

TOPAD

Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat
Parluhutan (Topad),Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa). Foto/Beritanusa

TOPAD

Punahnya Sikap “Taat”, Berdampak Kepada Kepunahan Bangsa Ini

TOPAD

Korupsi Pengadaan Barang/Jasa Unggul dan Mempertanyakan Peran LKPP
Ketua Umum PUSATNUSA Parluhutan S. Foto/pribadi

TOPAD

Pencitraan Tv One Demi Uang?
Ketua Umum PUSATNUSA Parluhutan S. Foto/pribadi

TOPAD

Just Do It