Home / EKONOMI

Jumat, 12 Maret 2021 - 10:07 WIB

Layanan ATM di Bali Disetop Sementara Mulai 13 Maret

Per April 2020 uang penisun bisa diambil di ATM, hal ini mencegah penyebaran covid-19. Foto/MI

Per April 2020 uang penisun bisa diambil di ATM, hal ini mencegah penyebaran covid-19. Foto/MI

JAKARTA, BERITANUSA.id – Bank Indonesia akan menonaktifkan sarana penarikan tunai dan kegiatan transaksi lainnya dengan menggunakan mesin ATM di Provinsi Bali secara bertahap pada 13 Maret 2021 mulai pukul 12.00 WITA. Itu dilakukan terkait dengan pelaksanaan Hari Suci Nyepi yang jatuh pada Minggu (14/3) mendatang.

“Untuk memperingati kesucian Hari Nyepi Tahun Baru Caka 1943 yang jatuh pada 14 Maret mendatang, di antaranya layanan mesin ATM di Bali memang akan dinonaktifkan,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Trisno Nugroho seperti dikutip dari Antara, Jumat (12/3).

Mantan Kepala KPwBI DKI Jakarta itu menambahkan sarana mesin ATM akan kembali beroperasional seperti biasanya mulai Senin (15/3) pada pukul 07.00 WITA.

Sedangkan untuk layanan perbankan yang berbasis elektronik atau digital seperti mobile banking tetap beroperasi seperti biasanya, sepanjang ditunjang dengan sarana jaringan komunikasi atau internet.

“Sehubungan dengan hal tersebut, untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai di masyarakat, kami mengimbau agar dapat dilakukan sebelum jadwal penonaktifan mesin ATM oleh perbankan,” ucap Trisno.

Selain itu untuk penyelesaian transaksi lainnya dapat dilakukan secara nontunai melalui internet banking/mobile banking.

Demikian juga terkait dengan perayaan Hari Suci Nyepi ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali pun tidak melakukan kegiatan operasional pada Senin (15/3).

“Dengan demikian, kegiatan layanan penarikan dan penyetoran kas perbankan, serta kegiatan pertukaran warkat debet (cek/bilyet giro) ditiadakan,” ujar Trisno.

Selanjutnya Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali akan kembali membuka layanan seperti biasanya pada Selasa (16/3) mendatang.

(cnn/eko)

Share :

Baca Juga

Ekonomi Singapura masuk dalam resesi pada kuartal terakhir seiring dengan terpukulnya bisnis dan belanja ritel akibat perpanjangan karantina wilayah alias lockdown. (Foto: MSN)

EKONOMI

Akibat Pandemi Virus Corona, Singapura Masuk Resesi
Presiden Joko Widodo tengah rapat bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Foto/Antara Foto/Akbar Nugroho Gumay

EKONOMI

Jokowi Sebut Kontribusi Ekspor UMKM Hanya 13 Persen
Presiden Joko Widodo membuka Inovasi Indonesia Expo 2020 secara virtual sebagaimana ditayangkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 10 November 2020. Foto/BPMI

EKONOMI

Daftar Direksi dan Dewan Pengawas LPI
Perajin tempe. Foto/Antara

EKONOMI

Keluh Kedelai Mahal, Perajin Tempe Mogok Produksi
Transportasi publik di DKI Jakarta. Foto/Antara

EKONOMI

11 Proyek Prioritas MITJ Bakal Digarap Tahun 2021
Pekerja saat bekerja memproduksi mobil di pabrik Honda, Wuhan, Tiongkok. Foto/AFP via South China Morning Post

EKONOMI

Pemerintah Beri Relaksasi PPnBM Dongkrak Industri Otomotif
Pekerja PGN sedang memeriksa pipa saluran gas bumi. Foto/Tempo

EKONOMI

PGN Salurkan Gas untuk Lima Pelanggan Industri Baja dan Logam
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto/Pikiran Rakyat

EKONOMI

Menkeu Minta Anggaran Rp43 T untuk Tahun Depan