Home / NASIONAL

Kamis, 11 Februari 2021 - 22:09 WIB

Listyo Sigit: Polri Siap Kawal PPKM Mikro, Jalankan Program 3T

Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto/Antara

Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Pemerintah semakin gencar berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air. Berbagai program telah disiapkan dan dilaksanakan. Terbaru, kolaborasi Kementerian Kesehatan bersama TNI-Polri dalam memerangi Covid-19.

Salah satunya, untuk program vaksinasi Covid-19, Kementerian Kesehatan menggandeng jajaran Polri dan TNI untuk turut membantu mensukseskan dan mempercepat prosesnya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, bahwa seluruh jajaran Polri maupun TNI nantinya akan selalu siap membantu proses penanganan Covid-19 ini.

“Terkait dengan beberapa upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk menangani Covid-19 baik itu kegiatan PSBB, PPKM, hingga PPKM berskala Mikro, kami dari Polri dan tentunya TNI akan selalu dalam posisi siap untuk melaksanakan dan mengawal seluruh kegiatan tersebut,” tegas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di Lapangan Promoter, Polda Metro Jaya, Kamis (11/2).

Mantan Kabareskrim itu juga mengatakan, seluruh jajarannya akan terus bersinergi bersama dengan tenaga kesehatan terutama dalam menegakkan aturan terkait pelaksanaan program penanganan Covid-19, khususnya program 3T.

“Saya sampaikan kepada seluruh jajaran Polri dan TNI yang ada di lapangan dan seluruh tenaga kesehatan bersinergi dengan baik, sehingga bisa menjalankan penegakkan aturan, baik itu dalam program PPKM Mikro yang tetap harus berlanjut serta diperkuat dengan program 3T yaitu tracing, testing, dan treatment,” sambung Listyo.

“Ini semua mudah-mudahan segera bisa menurunkan laju pertumbuhan angka Covid-19 yang terjadi di Indonesia,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Ilustrasi bangunan sekolah rusak. Foto/AyoBandung

NASIONAL

Bangunan Rusak Imbas Gempa M 7,0 Sulut
Dua WNA berbincang dengan petugas untuk proses karantina setibanya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Foto/Antara

NASIONAL

Larangan WNA Masuk Indonesia Diperpanjang
Gunung Semeru. Foto/Media Indonesia

NASIONAL

Gunung Semeru Keluarkan Awan Panas, 550 Warga Mengungsi
Tangkapan layar Kemenpzrekraf.

NASIONAL

Konten Animasi untuk Optimalkan Pariwisata Daerah
Polda Kalsel evakuasi warga korban banjir. Foto/Polri

NASIONAL

10 Daerah Kalsel Terdampak Banjir, Pengungsi Tembus 100 Ribu
Sebanyak 69 motor dari peserta aksi massa menolak UU Cipta Kerja, Selasa (13/10) lalu diamankan Polda Metro Jaya. Foto/Detik

NASIONAL

69 Motor Pengunjuk Rasa Diamakan Polda Metro Jaya
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian. Foto/Ist

NASIONAL

Pemerintah Buka Kerja Sama Pengadaan Barang dengan Ormas
Ilustrasi vaksin Covid-19. Foto/Ist

NASIONAL

Jawa Barat Butuh 72 Juta Vaksin Covid