Home / NASIONAL

Selasa, 16 Februari 2021 - 07:32 WIB

Lucinta Luna Bebas Tapi Masih Dalam Pengawasan Bapas

Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna (tengah) pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2). Foto/Antara

Polisi menghadirkan artis Lucinta Luna (tengah) pada rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (12/2). Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Selebgram Lucinta Luna sudah keluar penjara setelah mendapat asimilasi. Namun demikian, kegiatan Lucinta masih di bawah pengawasan.

“Yang bersangkutan menjalankan asimilasi. Sehingga masih berada di bawah bimbingan dan pengawasan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Barat,” terang Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen Pemasyarakatan Rika Aprianti dalam pernyataan tertulisnya, Senin (15/2).

Untuk diketahui, Lucinta Luna baru mendapatkan kebebasan saat masa hukumannya selesai pada Agustus 2021. Tetapi, Lucinta Luna dibebaskan dari penjara sejak 11 Februari 2021. Kementerian Hukum dan HAM menyatakan Lucinta dikenai asimilasi sehingga boleh melanjutkan hukuman di rumah.

“Yang bersangkutan dinyatakan memenuhi syarat administratif dan substantif untuk menerima asimilasi di rumah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” ungkap Rika.

Diberitakan sebelumnya, Lucinta Luna divonis 1,5 tahun penjara atas penyalahgunaan narkotika. Vonis ditetapkan Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada September 2020.

(pmj)

Share :

Baca Juga

Presiden RI Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Presiden Jokowi Terbitkan Perpres Vaksin Covid-19
Ilustrasi pembakaran. Foto/Pixabay

NASIONAL

10 Korban Tewas Kebakaran di Matraman Diduga Tertidur
Presiden RI Joko Widodo. Foto/Antara

NASIONAL

Daftar Nama Menteri Baru Jokowi yang Dilantik Hari Ini
Jajaran Polsek Kembangan memberikan bantuan dengan cara memborong tukang roti untuk dibagikan ke korban banjir di tempat pengungsian. Foto/Istimewa

NASIONAL

Metode Trauma Healing Polisi untuk Hibur Korban Banjir
Presiden Joko Widodo. Foto/Antara

NASIONAL

Vaksin Gratis untuk Semua Warga, Bukan Hanya BPJS
Presiden RI Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

UU Cipta Kerja Tetap Sah Meski Tanpa Tanda Tangan Jokowi
Mentan-RI Syahrul Yasin Limpo. Foto/Kementan

NASIONAL

Mentan Akui Pertanian di Indramayu Terbaik Nasional
Ilustrasi resepsi pernikahan. ist

NASIONAL

Warga Gelar Resepsi di DKI Akan Ditindak Tegas