Home / NASIONAL

Selasa, 1 September 2020 - 16:36 WIB

Masyarakat Harus Cintai Produk Dalam Negeri

JAKARTA, BERITANUSA.id – Anggota Komisi IV DPR RI Slamet Ariyadi mengajak masyarakat agar lebih mencintai produk dalam negeri, khususnya sektor pertanian. Pasalnya, Indonesia adalah negara agraris dengan sumber daya alam melimpah dan potensi hasil tani yang baik untuk masyarakat.

“Sangat signifikan dan fundamental kita lakukan saat ini memupuk rasa optimisme, nasionalisme, patriotisme dan harus lebih mencintai produk dalam negeri termasuk produk pertanian. Sebab, harus kita sadari bawa negeri ini dikenal sebagai negara agraris dan sektor pertanian menjadi penyumbang tertinggi pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar Slamet saat diwawancarai, Selasa (1/8).

Politisi PAN ini juga mengungkapkan bahwa membanjirnya produk pertanian dari luar harus disikapi secara serius dan bijak, termasuk liberalisasi sektor pertanian.

Sikap Indonesia harus tegas untuk menjaga ketahanan pangan agar Indonesia bisa berdikari dalam bidang pertanian terutama di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan demikian saya yakin dan optimis mimpi-mimpi kemerdekaan sebagaimana termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yakni bersatu, berdaulat, adil, dan makmur akan menjadi kenyataan,” tegas Slamet.

Politisi asal Madura ini pun juga akan terus melakukan pengawalan terhadap produksi tani Indonesia, khususnya Kementerian Pertanian yang ia terus dorong agar mampu menciptakan kedaulatan pangan yang berdikari. (rls/dpr)

Share :

Baca Juga

Menkop UKM Teten Masduki. Foto/Dok Kemenkop UKM

NASIONAL

Menkop Minta Pemda Proaktif Bantu UMKM Saat Pandemi
Banjir di Kalideres, Jakarta barat. Foto/MI

NASIONAL

Pemerintah Pusat Diminta Turun Tangan Atasi Banjir DKI
Tersangka kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Komisaris PT Hanson Internasional Benny Tjokrosaputro (kanan) bersiap menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (31/1). Foto/Antara/Muhammad Iqbal

NASIONAL

Kasus Jiwasraya, Benny Tjokro Dituntut Pidana Penjara Seumur Hidup
Presiden Joko Widodo memberikan Bantuan Presiden (Bantuan Presiden) Produktif Usaha Mikro kepada para pelaku usaha mikro dan kecil di Provinsi Aceh di Pusat Layanan Usaha Terpadu KUMKM Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh, pada Selasa, 25 Agustus 2020. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Jokowi Berikan BLT UMKM Rp2,4 Juta ke 220 Pelaku Usaha di Aceh

NASIONAL

26 Tempat Hiburan Disegel Selama PSBB Transisi
Logo Kementerian BUMN. Foto: Istimewa

NASIONAL

Proyek BUMN Dibawah Rp14 Miliar akan Diserahkan ke UMKM
Wakapolri Komisaris Jenderal (Komjen) Gatot Eddy Pramono. Foto/Ist

NASIONAL

Polri Akan Bangun 34 Polres Baru Tahun Depan
Kantor MUI. Foto/Ist

NASIONAL

MUI Keluarkan 5 Fatwa Hasil dari Munas X