Home / NASIONAL

Kamis, 17 September 2020 - 10:51 WIB

Medan dan Batam Sangat Rawan Konflik

Ilustrasi polisi. Ist

Ilustrasi polisi. Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Polri menyatakan, ada dua wilayah penyelenggara Pilkada Serentak 2020 yang masuk kategori sangat rawan konflik. Dua wilayah itu di antaranya Medan dan Batam.

Asisten Kapolri Bidang Operasi Inspektur Jenderal Imam Sugianto mengatakan, dua wilayah yang dikategorikan sangat rawan konflik pilkada tersebut berdasarkan pemetaan sementara indeks potensi kerawanan (IPK). Sementara itu, kata dia, daerah lainnya lagi masuk dalam kategori rawan dan kurang rawan.

“Ini (pemetaan Polri) masih dinamis. Oktober masih pasti ada perubahan,” ujar Imam Sugianto seperti dikutip Beritanusa.id dari CNNIndonesia.com, Kamis (17/9).

Imam menjelaskan, wilayah lain di tingkat Kota yang masuk dalam kategori rawan adalah Binjai, Ternate, Palu, Pematangsiantar, Makassar, Samarinda, Kepulauan Tidore, Sungai Penuh, Tangerang Selatan, dan Balikpapan.

“Kemudian di tingkat kabupaten, wilayahh yang masuk dalam kategori rawan versi Polri adalah Mamuju, Tapanuli Selatan, Nabire, Manokwari, Dompu, Pegunungan Bintang, Supiori, dan Nias Selatan,” katanya.

Di level provinsi, kata Imam, ada dua kategori yakni rawan dan kurang rawan. Daerah yang termasuk kategori rawan yakni Provinsi Jambi, Bengkulu, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Utara.

“Kemudian daerah yang termasuk kategori kurang rawan antara lain Provinsi Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kepulaun Riau dan Sulawesi Utara,” tandasnya. (heq/cnn)

Share :

Baca Juga

Pekerja membersihan kamar dengan disinfektan di Hotel Grand Inna Malioboro, Yogyakarta, Jumat (5/6/2020). Foto/Antara

NASIONAL

Hotel dan Restoran Dilarang Gelar Acara Tahun Baru
Presiden Joko Widodo membuka Jakarta Food Security Summit (JFSS) ke-5 Tahun 2020 secara virtual, sebagaimana ditayangkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu, 18 November 2020. Foto/BPMI Setpres

EKONOMI

Klaim UU Ciptaker Dapat Perbaiki Iklim Usaha dan Investasi
Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa kepada 71 orang penerima dalam upacara Penganugerahan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 11 November 2020. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Presiden Jokowi Anugerahkan 71 Tanda Kehormatan
Kepala BNPB Doni Monardo. Foto/BNPB

NASIONAL

Kepala BNPB Pantau Aktivitas Merapi via Udara
Sejumlah kamera cctv terpasang di perempatan Jalan Gunung Sahari, Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

Penegakan Hukum dengan e-TLE Efektif Tekan Pelanggar Lalin
Mantan Ketua Umum sekaligus tokoh Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) Muhammad Iqbal Abdurrahman atau Abu Jibril. Foto/Istimewa

NASIONAL

Abu Jibril, Tokoh Majelis Mujahidin Indonesia Wafat
Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di ruang kuliah Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020). Foto/Antara

NASIONAL

Januari 2021, Kuliah Tatap Muka dan Online
Presiden Joko Widodo memmimpin upacara. Foto/Setkab

NASIONAL

Inilah Rangkaian Acara Peringatan HUT ke-75 RI