Home / TOPAD

Rabu, 30 Desember 2020 - 09:38 WIB

Menata Kehidupan, Pasca Vaksin Covid-19

Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa). Foto/Beritanusa/Radhea Heqamudisa

Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa). Foto/Beritanusa/Radhea Heqamudisa

SETAHUN penuh bangsa ini dihadapkan dengan goncangan besar, dan masih akan berlanjut ke tahun 2021. Ini mungkin tantangan tersulit bagi kehidupan sebagian besar manusia zaman ini. Namun patut disyukuri, negara ini Berketuhanan Yang Maha Esa, meyakini Tuhan ada bersama kita. Ujian dan kesulitan sudah menjadi pasangan hidup makhluk ciptaan Tuhan, dan ujian adalah proses meningkatkan kualitas manusia itu sendiri.

Seberat apapun ujian yang didatangkan oleh Tuhan saat ini, dan mungkin akan ditingkatkan levelnya, mari kita maknai bukan kemurkaan Tuhan, namun dimaknai untuk menggiring terciptanya manusia yang berkualitas, memiliki mental dan spiritual yang diinginkan Tuhan, manusia yang mau berbuat kebaikan bagi dirinya dan sekelilingnya, mengembalikan atau minimal memperbaiki alam semesta dan manusia ciptaan Tuhan, kebentuk yang dikehendaki oleh Tuhan.

Tahapan dan durasi ujian kali ini cukup panjang, setelah setahun sudah bergelut dengan Covid-19 di tahun 2020, dengan adanya vaksin virus Covid-19, walau tidak bisa dipastikan, namun harapan kita bersama di penghujung tahun 2021 sudah berakhir. Selanjutnya sudah terbentang kelanjutan ujian yang akan dihadapi, yaitu untuk menata kehidupan yang lebih baik atas dampak Covid-19, terutama di bidang perekonomian yang belum tentu pulih di tahun 2021.

Gambaran ini memaksa kita untuk cepat bertindak sebelum terlambat. Menata lebih awal, agar tidak mengalami kenyataan yang lebih sulit dari yang diperkirakan. Pelajaran yang harus kita petik dari pengalaman pahit selama tahun 2020, bahwa mengatasi penyebaran Covid-19, cara yang paling cepat, tepat dan biaya lebih rendah adalah memastikan semua lapisan masyarakat patuh dan disiplin menaati semua aturan terkait protokol kesehatan, paralel dengan pengembangan perekonomian model digitalisasi yang terintegrasi.

Menjaga agar perekonomian tetap bergeliat, upaya menuju metode digital sudah mulai berkembang, baik yang dilakukan oleh pemerintah, individu maupun lembaga swasta. Sayangnya belum terintegrasi secara menyeluruh, sehingga tujuan yang ingin dituju masih kurang maksimal, dan cenderung menguras anggaran yang cukup tinggi, yang kurang sebanding dengan hasil yang diperoleh.

Contoh sistem perekonomian terintegrasi yang kami rancang di Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa), situs www.pusatnusa.com, sudah lama kami tawarkan dan sosialisasikan secara berulang-ulang melalui Beritanusa.id, dan surat secara resmi pun sudah kami layangkan ke menteri terkait, bahkan sudah dua kali melalui Bapak Teten Masduki, tanggapan beliau mendisposisikan ke deputinya, namun tidak ada follow up selanjutnya.

Sebagai bentuk perhatian dan turut merasakan situasi berat ini, kami masih berkeyakinan bahwa sistem terintegrasi yang kami rancang tersebut, masih sesuai dan sangat efektif serta efisien untuk menjawab kondisi perekonomian di tengah maraknya penyebaran Covid-19. Jika ingin mengetahui lebih jauh terkait sistem yang kami tawarkan, kami persilahkan saudara-saudari sebangsa dan setanah air mengunjungi situs www.pusatnusa.com.

Kami siap untuk memaparkan sistem yang sudah kami luncurkan sejak 17 Agustus 2020 tersebut secara sukarela.

Share :

Baca Juga

Oleh: Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa/www.pusatnusa.com).

TOPAD

Tuhan Tak Bebani Manusia Kecuali Dengan Kesanggupannya
Ketua Umum PUSATNUSA Topad. Foto/pri

TOPAD

Nang Gumalunsang Angka Laut
Parluhutan (Topad), Pendiri Perkumpulan Aliansi Perduli Indonesia Jaya

TOPAD

Ekonomi Terjajah dan Pentingnya Menggugat Perppu Corona
Oleh: Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa/www.pusatnusa.com).

TOPAD

Perwujudan ‘Polisi dan Indonesia Raya Terbarukan’

TOPAD

Korupsi Pengadaan Barang/Jasa Unggul dan Mempertanyakan Peran LKPP
Parluhutan S (Topad), Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa). Foto/Beritanusa

TOPAD

Revitalisasi Kearifan Lokal

TOPAD

Menyiasati Perubahan
Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa). Foto/Beritanusa.id

TOPAD

Jokowi Pecat Pejabat Pertamina