Home / NASIONAL

Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:04 WIB

Menkes: Pemerintah Pastikan Layanan dan Sistem Kesehatan Tetap Berjalan

Menteri Kesehatan Terawan. Foto/Ist

Menteri Kesehatan Terawan. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Saat ini seluruh negara menempatkan Coronavirus Disease (Covid-19) sebagai prioritas utama. Namun pada saat yang sama, pemerintah harus memastikan layanan kesehatan serta sistem kesehatan tetap berjalan dengan baik.

Hal tersebut dikatakan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto saat membuka ASEAN Senior Officials Meeting on Health Development (SOMHD) ke-15 yang digelar secara virtual Senin (24/8).

“Kami membutuhkan fondasi yang kuat serta kerja kolektif untuk mengendalikan pandemi. Kami juga terus upaya memberikan perawatan kesehatan dan akses layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat,” kata Menteri Terawan.

Dia berharap melalui pertemuan ini, menjadi momentum untuk memperkuat sektor kesehatan ASEAN sehingga memiliki posisi yang lebih baik untuk mencegah, mempersiapkan, merespons, dan memulihkan kembali dari pandemi Covid-19 serta berkontribusi dalam keamanan kesehatan global.

SOMHD merupakan pertemuan yang digelar setidaknya sekali dalam setahun untuk membahas pembangunan kesehatan guna menghasilkan kebijakan strategis serta memberikan arahan agar tujuan serta target yang telah dirancang tercapai.

Pertemuan dihadiri oleh Focal Point SOMHD 10 Negara Anggota ASEAN, SOMHD ASEAN Plus Three (China, Jepang, ROK), Deputy-Secretary General of ASEAN for ASCC, perwakilan dari WHO, GAVI, dan mitra pembangunan lainnya. (inf/pub)

Share :

Baca Juga

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Tito Karnavian. Foto/Ist

NASIONAL

Pemerintah Buka Kerja Sama Pengadaan Barang dengan Ormas
Ilustrasi vaksin Covid-19. Ist

NASIONAL

Update Kasus Corona 16 September: 228.993 Positif, 164.101 Sembuh
Kantor Bawaslu RI. Foto/Ist

NASIONAL

Bawaslu: Pelanggaran Protokol Kesehatan Capai 375 Kasus
Ilustrasi tes usap atau swab test antigen. Foto/Antara

NASIONAL

Dana Covid Rp132 T, Tes Harus Bisa 15 Persen Penduduk
Ilustrasi -- Calon penumpang yang akan bepergian menjalani pemeriksaan dokumen kesehatan di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tagerang, Banten, Minggu. Foto/MI

NASIONAL

Syarat Tes Swab ke Bali Dilonggarkan Jadi Maksimal H-7
Petugas membongkar atribut-atribut saat melakukan penutupan markas DPP Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta. Foto/Antara

NASIONAL

Eks FPI Klaim Rekening yang Diblokir untuk Dana Kemanusiaan
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/MI

NASIONAL

DPR Gelar Fit and Proper Test Calon Kapolri 20 Januari
Presiden Joko Widodo. Foto/Antara

NASIONAL

Jokowi Suntik Vaksin Corona Besok, Istana Siarkan Live Streaming