Home / NASIONAL / PARIWISATA

Selasa, 29 Desember 2020 - 10:42 WIB

Menparekraf Sandiaga: Setop Perdebatan Soal Wisata Halal

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/BPMI Setpres

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/BPMI Setpres

JAKARTA, BERITANUSA.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meminta masyarakat menghentikan perdebatan soal isu wisata halal.

Sandiaga mengatakan perdebatan yang terjadi saat ini soal pariwisata halal justru kontraproduktif. Sebab Indonesia sedang bekerja keras membenahi sektor wisata sejak pandemi melanda.

“Perdebatan di media sosial mengenai pariwisata berbasis religi, spiritual, halal, atau syariah itu sangat tidak perlu,” kata Sandi dalam keterangannya, Minggu (27/12).

Sandi mengatakan pemerintah sedang berupaya menggenjot pariwisata yang sangat terdampak pandemi. Pemerintah juga memastikan pariwisata bisa tetap berjalan tanpa menimbulkan risiko penularan Covid-19.

Politikus Gerindra itu percaya pariwisata dan ekonomi kreatif bisa jadi jalan keluar Indonesia dari krisis akibat pandemi. Karena itu, Sandi mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama.

“Mari semua pihak bergandengan tangan memastikan bahwa pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif jadi lokomotif membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” ujar Sandi.

Sebelumnya, Sandi mengaku dititipi tugas mengembangkan pariwisaya halal oleh Presiden Jokowi. Sandi bilang pengembangan wisata halal dan religi bisa menggairahkan kembali pariwisata Indonesia.

Namun, Pernyataan Sandi itu menuai kritik, salah satunya Ketua Bidang UMKM Partai NasDem Niluh Djelantik. Niluh menyatakan penolakan terhadap rencana itu diterapkan di Bali.

“Pokoknya ingat pesan kami. Tidak perlu utak-atik Bali, NTT, Toba, Toraja, dan daerah-daerah lain yang sudah puluhan tahun menjadi magnet pariwisata Indonesia dengan karakter dan budayanya,” kata Niluh dalam laman Facebook resminya.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Dishub DKI Jakarta tengah mengatur lalu lintas. Foto/Ist

NASIONAL

Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalin Siaga Aksi 1310 Tolak UU Ciptaker
Kantor KPK. Foto/Tirto

NASIONAL

KPK Sita 5 Mobil dan Uang Rp16 Miliar Kasus Benur Edhy Prabowo
Ketua Umum FPI Habib Muhammad Rizieq Shihab. Foto/MI

NASIONAL

Status Rizieq Tersangka, Kapolda: Kami akan Tangkap
Mendikbud Nadiem Makarim. Foto/Antara

NASIONAL

15 Ribu Kuota Mahasiswa untuk Kampus Mengajar
Ilustrasi siswa Sekolah Dasar (SD). Foto: Istimewa

NASIONAL

Pembelajaran Jarak Jauh Harus Ada Subsidi
Ilustrasi guru honorer. Foto/Antara

NASIONAL

Rekrutmen Guru untuk PNS Sudah Tak Ada Lagi di 2021
PT Transjakarta melipatgandakan frekuensi pencucian armada bus dengan menggunakan desinfektan dan menyediakan cairan pembersih tangan. Foto/MI/Pius Erlangga

NASIONAL

TransJakarta Beroperasi hingga Pukul 21.00 Mulai Hari Ini
Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. Foto/MI

NASIONAL

Ketum PBNU Imbau Jangan Mudah Terprovokasi Pemecah Bangsa