Home / NASIONAL

Senin, 22 Februari 2021 - 14:14 WIB

Metode Trauma Healing Polisi untuk Hibur Korban Banjir

Jajaran Polsek Kembangan memberikan bantuan dengan cara memborong tukang roti untuk dibagikan ke korban banjir di tempat pengungsian. Foto/Istimewa

Jajaran Polsek Kembangan memberikan bantuan dengan cara memborong tukang roti untuk dibagikan ke korban banjir di tempat pengungsian. Foto/Istimewa

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri memiliki cara menarik dalam memberikan trauma healing kepada warga Jakarta yang yang tengah tertimpa musibah banjir.

Momen Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri didampingi Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Niko Purba bersama Tiga Pilar Kembangan memberikan hiburan dengan memberikan bantuan dengan cara memborong tukang roti.

Selanjutnya, Khoiri memanggul tempat roti tersebut sambil memberikan candaan kepada warga yang sedang mengungsi di penampungan yang berada di RPTRA Jalan Kompas Rt 01/01 Kembangan Jakarta Barat.

Khoiri menjelaskan bahwa dirinya bersama dengan Tiga Pilar Kembangan saat itu sedang melakukan kunjungan ke penampungan warga korban banjir di RPTRA yang berlokasi di Jalan Kompas Kembangan Jakarta Barat.

“Tak sengaja ada tukang roti yang tampak lemah sudah berjualan keliling namun tidak ada yang membeli barang dagangannya saat saya menemuinya,” ujar Kompol H Khoiri, Senin (22/2).

Kemudian, terbelesit dalam pikirannya untuk menghibur warganya yang sedang mengalami musibah kebanjiran sebagai salah satu metode trauma healing.

Ia pun memborong tukang roti selanjutnya dibagikan kepada warga di sekitar Posko Penampungan RPTRA sambil memanggul gerobak roti keliling ke pemukiman warga yang masih terendam banjir.

Lebih jauh Kompol H Khoiri menuturkan, dengan dirinya seperti itu minimal apa yang dilakukan oleh dirinya bersama Tiga Pilar Kembangan menjadi sesuatu hal yang mampu memberikan hiburan serta membangkitkan semangat walaupun saat mayarakat tengah mengalami musibah banjir.

“Sambil kita berkeliling memberikan bantuan roti gratis kepada warga, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk lebih sabar dan tabah dalam menerima cobaan seperti ini. Lalu tetap selalu waspada terhadap keamanan masing-masing lingkungannya,” pungkasnya.

(pmj)

Share :

Baca Juga

Sejumlah warga Jakarta mengantre untuk perpanjangan STN. Foto/MI

NASIONAL

Mulai 21 Mei, Pengesahan STNK Via Online
Ilustrasi tindakan penilangan. (Foto: Ist)

NASIONAL

Ada 15 Jenis Pelanggaran Jadi Sasaran Tilang
Massa dari berbagai ormas berunjuk rasa menentang sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait gambar Nabi Muhammad SAW di kawasan Kedubes Prancis, Jakarta, Senin (2/11). Foto/Jawa Pos

NASIONAL

Polri Siapkan Antisipasi Seruan Boikot Produk Prancis
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta penegak hukum mulai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepolisian hingga, Kejaksaan Agung untuk mengusut indikasi dugaan korupsi dana Otonomi Khusus (Otsus) Papua. Foto/MI

NASIONAL

Mahfud MD Minta Penegak Hukum Usut Dugaan Korupsi Otsus Papua
Ilustrasi bahan pokok. Foto/Ist

NASIONAL

Semua Harga Bahan Pokok Naik Akhir September
Ilustrasi belajar online. Foto: Istimewa

NASIONAL

Pembelajaran Jarak jauh Dinilai Belum Berhasil
Ilustrasi uang Rupiah. Foto/iStock

NASIONAL

Pendaftaran BLT UMKM Diperpanjang hingga Akhir September
Kabag Pelayanan Informasi dan Dokumentasi Biro PID Divhumas Polri Kombespol Tjahyono Saputro. Foto/Ist

NASIONAL

Polri Hentikan Izin Unjuk Rasa Selama Pandemi