Home / NASIONAL

Kamis, 8 Oktober 2020 - 13:12 WIB

Mudahkan Pembayaran Tiket Digital, Transjakarta Gandeng LinkAja

Halte Transjakarta. Foto/Ist

Halte Transjakarta. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggandeng LinkAja menjadi mitra pembayaran tiket berbasis digital melalui aplikasi Tije. Dengan kerja sama ini tentu semakin memudahkan pengguna Transjakarta untuk membeli tiket secara daring terutama di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transjakarta, Achmad Izzul Waro mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi ini karena sangat mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mewujudkan City 4.0 dan urban regeneration yang berbasis digitalisasi sistem transaksi, serta teknologi tanpa sentuh untuk menekan penularan Covid-19.

“Kerja sama ini sekaligus mendorong ekosistem pembayaran nontunai, terutama di layanan Transjakarta sebagai salah satu transportasi publik terbesar di DKI Jakarta serta andalan mobilitas warga yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk warganya,” ujar Izzul dalam keterangan tertulisnya, Kamis (8/10).

Izzul berharap, dengan adanya sistem kode QR ini, pelanggan bisa lebih mandiri dan secara disiplin dapat menerapkan penggunaan satu tiket untuk satu orang, tanpa bersentuhan.

Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja menambahkan, LinkAja yang saat ini telah memiliki lebih dari 57 juta pengguna terdaftar di seluruh Indonesia hadir sebagai uang elektronik nasional berbasis server pertama yang dapat digunakan pada Transjakarta melalui aplikasi Tije.

Ini sekaligus untuk memberikan pengalaman menyenangkan kepada masyarakat pengguna layanan Transjakarta, mulai dari pembelian tiket secara online, mengetahui informasi rute, halte, hingga posisi bus, serta berbagai layanan lainnya.

“Dengan keberadaan LinkAja sebagai sumber pembayaran untuk Transjakarta, LinkAja pun kini menjadi uang elektronik yang memiliki ekosistem transportasi paling lengkap yang dapat dinikmati oleh pengguna LinkAja maupun pengguna Layanan Syarah LinkAja,” terangnya.

Ia berharap melalui kemudahan ini, dapat meningkatkan efisiensi transaksi dari segi waktu, serta rasa aman dan nyaman karena mendukung kebijakan teknologi tanpa sentuh yang semakin dibutuhkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(pem/dki)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi penangkapan. Foto/Ist

NASIONAL

Polri Tangkap Tiga WNI Pelaku Penipuan Ventilator Covid-19
Pemimpin FPI Keluar dari ruang pemeriksaan Polda Metro Jaya dengan baju tahanan. Foto/MI

NASIONAL

Polri Tetap Akan Bubarkan Aktivitas FPI Meski Ganti Nama

NASIONAL

Program Subsidi Upah Layak Didukung Untuk Gerakkan Ekonomi
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin saat simulasi vaksinasi COVID-19 di RS Islam, Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12). Foto/ANTARA

NASIONAL

Vaksin Tahap Kedua Sasar Pelayan Publik hingga Pedagang
Muhammadiyah. Foto/Istimewa

NASIONAL

Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 1442 H Jatuh 13 Mei 2021
Warga menunjukkan contoh surat suara saat simulasi pemungutan suara pemilihan serentak 2020 di Jakarta. Foto/Antara

NASIONAL

Bawaslu Terima Laporan Dugaan Pelanggaran Pilkada 2020 di Tangsel
Pembelajaran tatap muka di Makassar. Foto/Antara

NASIONAL

Selamat Hari Guru Nasional 25 November
Polisi tengah memeriksa pelaku penggelapan hasil penjualan ikan. Foto/PMJ News

NASIONAL

Polisi Ungkap Kasus Penggelapan Hasil Penjualan Ikan Rp304 Juta