Home / NASIONAL

Selasa, 29 Desember 2020 - 17:16 WIB

Muhammadiyah Prediksi Pandemi Akan Terkendali pada 2022

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Foto/Antara

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah, Agus Syamsuddin memprediksi pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia baru akan terkendali pada 2022.

“Tren penularan sekarang ini kemungkinan besar masih akan bertambah. Perkiraan paling optimis wabah baru akan terkendali di tahun 2022,” kata Agus dalam keterangan resminya dilansir dari situs resmi PP Muhammadiyah, Selasa (29/12).

Pandemi virus corona sendiri sudah hampir sepuluh bulan melanda Indonesia. Data per 28 Desember 2020, total kasus positif Covid-19 mencapai 719.219 orang, dengan 21.452 orang meninggal dunia.

Agus pun mengimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah dan masyarakat luas tetap menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Pandemi belum berakhir maka mentaati protokol kesehatan demi terciptanya masyarakat yang sehat sangatlah penting,” ujarnya.

Hingga kemarin, total kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 719.219 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 589.978 orang dinyatakan sembuh dan 21.452 orang lainnya meninggal dunia.

Sejumlah pakar epidemiolog menyatakan kasus Covid-19 di Indonesia belum juga mencapai puncaknya karena masih terus bertambah dari hari ke hari.

Hal ini dapat dilihat dari laju tambahan kasus positif Covid-19 dari 600 ribu ke 700 ribu kasus yang hanya terjadi dalam 13 hari.

Belum lagi soal pemeriksaan terkait virus corona yang masih belum konsisten. Dalam lima hari terakhir ini pun terjadi penurunan pemeriksaan spesimen.

Indonesia juga memiliki kasus aktif Covid-19 yang cukup tinggi dengan 107.791 orang yang masih dalam perawatan ataupun isolasi mandiri.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo telah disuntik vaksin Covid-19 untuk yang pertama kali di Indonesia bersama sejumlah pejabat tinggi negara, kepala lembaga, tokoh agama hingga tokoh masyakarat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1). Foto/Setneg

NASIONAL

215 Negara Rebutan Vaksin, RI Dapat Komitmen 426 Juta Dosis
Kawasan Kota Tua Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

Kendaraan Bermotor Dilarang Masuk Kawasan Kota Tua
Umat muslim mengikuti aksi reuni 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12/2018). Foto: ANTARA/Bima Sena

NASIONAL

Wagub DKI Tak Beri Izin Reuni 212 di Monas
Mentan-RI Syahrul Yasin Limpo. Foto/Kementan

NASIONAL

Mentan Akui Pertanian di Indramayu Terbaik Nasional
Tri Rismaharini menduduki jabatan baru sebagai Menteri Sosial RI. Foto/Instagram @tri.rismaharini

NASIONAL

Jumlah Korban Narkoba Setara Populasi Warga Surabaya
Guru mengajar. (Foto: Ist)

NASIONAL

Sejarah Penetapan Hari Guru Nasional 25 November
Ilustrasi Pilkada 2020. Foto/Antara

NASIONAL

Perludem Ajukan Opsi Revisi UU Pemilu dan Pilkada
Tol Jakarta-Cikampek. Foto/ANTARA

NASIONAL

Dua Titik Macet Tol Cikampek Saat Libur Akhir Tahun