Home / NASIONAL / TOPAD

Selasa, 21 Juli 2020 - 20:24 WIB

Pahlawan Zaman Now

Parluhutan S (Topad), Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa). Foto/Beritanusa

Parluhutan S (Topad), Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa). Foto/Beritanusa

Oleh: Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa).

ZAMAN Now, tidak korupsi, berkarya untuk umum mewujudkan rakyat sejahtera, cerdas, tertib, damai dan adil adalah pejuang sejati, tidak perlu angkat bedil, pencitraan dan teriak. Begitulah tagline yang muncul di www.pusatnusa.com, perkumpulan pengusaha rakyat nusantara dan tagline tersebut merupakan gambaran kondisi bangsa ini dan merupakan harapan rakyat kurang mampu dan pengangguran yang jumlahnya semakin bertambah.

Kondisi diatas diperparah dengan pandemik covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, dampaknya semakin terasakan, korban phk, pengangguran, kemiskinan, depresi dan hutang negara membengkak. Alokasi anggaran covid-19, bantuan sosial dan stimulus ekonomi terus mengalir, namun hasilnya masih tanda tanya besar? Ironis sekali bangsa ini, kekayaan alam melimpah, penduduk terbanyak ke empat, pesona 17.000 kepulauan, namun bisa tertinggal dari negara lain, termasuk penanganan covid-19 dan dampaknya, sementara ratio biaya per penderita covid-19, Indonesia paling tinggi.

Kebijakan keberpihakan rakyat sudah banyak, namun realisasinya jauh dari harapan karena kurang padu, tumpang tindih dan kurang tepat sasaran. Harus ada evalauasi agar keberpihakan ke rakyat tidak terkesan seremonial dan formalitas. Sasaran harus jelas, terukur, sistim penyaluran yang efektif, monitoring dan pengawasan. Rakyat terkadang pesimis melihat kebijakan serupa, seperti tahun 2019 ada dana Rp6 triliun disalurkan ke nelayan melalui Bank BRI, namun dana tersebut tidak jelas pertanggungjawabannya.

Pusatnusa merancang dan mengembangkan digital system bertujuan untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan menghidupkan nilai-nilai luhur dan kearifan lokal yang dulu mampu menghantarkan bangsa ini disegani oleh bangsa lain. Sistim ini dirancang menggunakan tehnologi terkini, memupuk kebersamaan, gotong royong, prinsip dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Pasar rakyat digital, umkm produsen, umkm truk rakyat, umkm grobak rakyat, umkm ahli rakyat, donatur terintegrasi secara online, jujur dan bertanggung jawab, dibimbing, dikelola dan diawasi oleh pengurus tingkat desa sampai dengan tingkat nasional yang berasal dari rakyat.

Sistem ini baru dikembangkan dan pendaftaran anggota baru dibuka secara online di www.pusatnusa.com. Program ini diperkenalkan kepada masyarakat dengan maksud menciptakan lapangan kerja, kesempatan berusaha, mengarahkan bantuan dan kucuran stimulus ekonomi pemerintah kepada orang yang tepat, dimonitor dan diawasi, produsen terhubung ke konsumen, hasil optimal, interaksi aman, kesempatan dan jaringan distribusi dipangkas, hasil pertanian lebih dini ke konsumen dan harga terkendali.

Masih banyak mamfaat lainnya dan saat masyarakat sudah semua terintegrasi, realisasi rakyat sejahtera, cerdas, tertib, damai dan adil tidak lagi hanya mimpi para pahlawan bangsa ini yang sudah lama tertulis di pembukaan UUD 1945.

Pusatnusa mengajak saudara/i untuk bergabung dan mendaftar. Kita bangun bersama, bekerja keras, gotong royong, jadilah Pahlawan menuju Indonesia Jaya.

Share :

Baca Juga

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di kawasan 'ring road' Stadion Utama Gelora Bung Karno di Senayan (21/6/2020). Foto/Antara

NASIONAL

KPK Tertibkan 4 Aset Negara Senilai Rp548,2 T
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/MI

NASIONAL

Deretan Kasus Besar yang Diungkap Calon Kapolri Listyo Sigit
Ilustrasi vaksin Covid-19. Foto/Ist

NASIONAL

Jawa Barat Butuh 72 Juta Vaksin Covid
Pedagang menyelamatkan barang dagangan saat banjir di Pasar Raya Cipulir, Jakarta Selatan, hari ini. Foto/Antara

NASIONAL

Pakar Kritik Klaim Anies Soal Banjir Surut 6 Jam
Presiden Joko Widodo membuka Inovasi Indonesia Expo 2020 secara virtual sebagaimana ditayangkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 10 November 2020. Foto/BPMI

NASIONAL

Jokowi Lantik 9 Komisioner Ombudsman RI 2021-2026 di Istana
Wisma Atlet Kemayoran. Foto/Berita Satu

NASIONAL

Pasien Mesum Sesama Jenis di Wisma Atlet Jadi Tersangka
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin saat simulasi vaksinasi COVID-19 di RS Islam, Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12). Foto/ANTARA

NASIONAL

Pedagang Tanah Abang Diimbau Daftarkan Diri untuk Vaksinasi
Kodam Jaya. Foto/TNI

NASIONAL

Kodam Jaya Terjunkan 6.000 Personel saat Demo Omnibus Law