Home / NASIONAL

Rabu, 13 Januari 2021 - 13:58 WIB

Panglima TNI Imbau Prajurit dan Warga Ikut Vaksinasi

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi orang pertama dari institusi TNI yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1). Tangkapan layar/Youtube Sekretarriat Presiden

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi orang pertama dari institusi TNI yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1). Tangkapan layar/Youtube Sekretarriat Presiden

JAKARTA, BERITANUSA.id – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi orang pertama dari institusi TNI yang mengikuti program vaksinasi Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1). Ia menerima vaksin bersama dengan Presiden Joko Widodo beserta pejabat tinggi negara, kepala lembaga, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

“Ya, pagi hari ini saya melaksanakan (penyuntikan) vaksin Covid-19,” ujar Panglima TNI dalam keterangannya di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Hadi juga meminta kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat agar turut serta mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Ia berharap masyarakat mengikuti vaksinasi agar bisa terhindar dari paparan Covid-19.

“Saya juga berharap kepada seluruh prajurit TNI dan masyarakat untuk juga mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi agar kita segera terlepas dari bahaya pandemi Covid-19,” tuturnya.

Untuk diketahui, hari ini sejumlah pejabat mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama bersama Presiden Jokowi. Mereka di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis.

Jokowi dan para pejabat menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Hal ini untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap vaksin yang disediakan pemerintah.

(pmj/heq)

Share :

Baca Juga

Tangkapan layar bit.ly/covid19perusahaan

NASIONAL

Jika Ada yang Positif Covid di Kantor, Segera Lapor ke bit.ly/covid19perusahaan
Ilustrasi pemungutan suara di Pilkada. Foto/MI

NASIONAL

Pilkada 2020: Ponakan SBY Klaim Menang di Pacitan
Aparatur sipil negara (ASN) Biro Umum Pemprov DKI Jakarta beraktivitas pada hari pertama masuk kerja di Balai Kota, Jakarta, kemarin. Foto/MI

NASIONAL

Siap-siap, PNS Dapat Sanksi Jika ke Luar Kota Saat Imlek
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono. Ist

NASIONAL

48 Tahanan Bareskrim Polri Positif Corona
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin kepada relawan saat simulasi uji klinis vaksin covid-19 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Foto/Antara

NASIONAL

Menhub Usulkan Pramugari hingga Sopir Dapat Prioritas Vaksin
Ilustrasi Garis Polisi. Foto/MI

NASIONAL

Anggota TNI Dikabarkan Jadi Korban Tewas di Kafe Cengkareng
Tim gabungan mencari korban tanah longsor di Sumedang. Foto/Basarnas

NASIONAL

36 Orang Tewas, 4 Hilang Korban Longsor Sumedang
Penyintas virus corona. Foto/Antara

NASIONAL

DPR Minta Pemerintah Antisipasi Lonjakan Covid Libur Imlek