Home / NASIONAL

Senin, 19 Oktober 2020 - 13:17 WIB

Pasca Demo, Halte Transjakarta HI Kembali Beroperasi Normal

Halte Transjakarta Bundaran HI. Foto/Idntimes

Halte Transjakarta Bundaran HI. Foto/Idntimes

JAKARTA, BERITANUSA.id – Usai dirusak saat aksi demonstrasi tolak omnibus law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) pada Kamis (8/10) lalu, halte Transjakarta di Bundaran HI, Jakarta Pusat kini beroperasi normal kembali. Halte ini sudah bisa menaikkan dan menurunkan penumpang Transjakarta.

“Sudah bisa digunakan kembali,” kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo dalam keterangan resminya, Senin (19/10).

Selain fasilitas tersebut guna memudahkan pelanggan, kata Sardjono, pihaknya juga menyediakan fasilitas Wifi gratis yang diperuntukan bagi semua pelanggan Transjakarta. Fasilitas Wifi berkecepatan tinggi ini sudah bisa diakses oleh seluruh pelanggan di seluruh halte Transjakarta di sepanjang Koridor 1 (Blok M-Kota).

“Selanjutnya pemasangan Wifi di 12 Koridor lainnya ditargetkan bisa rampung pada akhir tahun 2020 ini. Untuk jangka panjang, pemasangan Wifi ini bisa terus meningkatkan upaya Transjakarta dalam meningkatkan pelayanan ke depannya,” ujar dia.

Sardjono menyebut, pihaknya berharap layanan Wifi gratis membuat pelanggan lebih nyaman saat berada di area halte Transjakarta.

“Ke depan nanti dengan adanya Wifi gratis, para pengusaha dan UMKM bisa membuka kesempatan untuk memasarkan produk-produk mereka di area Transjakarta, mengingat dalam kondisi normal Transjakarta sudah melayani lebih dari 1 juta pelanggan setiap harinya,” tukasnya.

Halte lainnya yang mengalami perusakan akibat aksi demontransi yang berakhir ricuh akan diperbaiki secara bertahap. Hal ini untuk kenyamanan pelanggan dalam menggunakan transportasi umum tersebut.

(tja/heq)

Share :

Baca Juga

Petugas mengecek suhu tubuh aparatur sipil negara (ASN) maupun warga yang memasuki area Balai Kota, Jakarta. Foto/MI/Fransisco Carolio

NASIONAL

Sistem Informasi Satu Data untuk Vaksinasi Covid
Ilustrasi lahan untuk swasembada bawang putih. ist

NASIONAL

Ketersediaan Lahan Mesti Diperhatikan untuk Swasembada Bawang Putih
Presiden Joko Widodo telah disuntik vaksin Covid-19 untuk yang pertama kali di Indonesia bersama sejumlah pejabat tinggi negara, kepala lembaga, tokoh agama hingga tokoh masyakarat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1). Foto/Setneg

NASIONAL

Jokowi Targetkan Produksi Vaksin Merah Putih Akhir 2021
Gedung Asabri. Foto/Istimewa

NASIONAL

Kejagung Gelar Perkara Dugaan Korupsi Asabri Minggu Depan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/ANTARA FOTO

NASIONAL

Luhut Ingatkan Potensi Tsunami di Selatan Jawa
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam Rapim TNI-Polri di Mabes Polri Jakarta. Foto/dok Polri

NASIONAL

TNI-Polri Siap Kawal Program Pemerintah Tangani Covid
Ilustrasi--Suku Baduy. Foto/Antara

NASIONAL

Suku Baduy Nol Kasus Corona Hampir Setahun Pandemi
Ilustrasi duka cita. Foto/Shutter Stock

NASIONAL

Hakim Agung Dudu Duswara Wafat Usai Positif Corona