Home / NASIONAL

Senin, 14 September 2020 - 18:00 WIB

Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Ditetapkan Tersangka

Syekh Ali Jaber. Foto/Screenshot

Syekh Ali Jaber. Foto/Screenshot

BANDAR LAMPUNG, BERITANUSA.id – Polresta Bandar Lampung akhirnya menetapkan Alfian Andrian alias AA (24) sebagai tersangka. Warga Jalan Tamin Gang Kemiri, Kelurahan Sukajawa, Tanjungkarang Barat itu ditetapkan tersangka setelah melakukan penusukan terhadap pendakwah Syekh Ali Jaber.

“Dari hasil pemeriksaan semalam, sudah 24 jam. Statusnya sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, Senin (14/9).

Yan Budi mengatakan, untuk proses hukum, pelaku ditetapkan terlebih dahulu karena menyangkut pidana. Saat disinggung soal kondisi kejiwaan tersangka, dia menyebut, saat ini pihaknya masih menunggu psikiater dan kejiwaan dari Mabes Polri.

“Kita sudah datangi psikiater dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kurungan Nyawa semalam, tapi baru diagnosa awal dan itu masih kita dalami lagi sembari menunggu dari Mabes Polri,” ujarnya.

Yan Budi memastikan, kasus pidana penusukan terhadap Syekh Ali Jaber akan tetap diproses. Dia menerangkan terkait penentuan gangguan jiwa itu sendiri akan diputuskan oleh hakim saat persidangan nanti.

“Jadi untuk hal itu di persidangan yang menentukan, kalau kata hakim nanti memang mengalami gangguan jiwa itu kewenangan hakim. Dari pemeriksaan dokter ahli jiwa, itu kewenangan hakim. Yang jelas, kita tetap proses kasusnya sesuai Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan untuk segera proses dan limpahkan ke kejaksaan,” katanya.

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber ditusuk saat mengisi sebuah acara di Bandar Lampung, lampung, Minggu (13/9) kemarin. Pendakwah asal Madinah itu mengalami luka di lengannya karena serangan senjata tajam. (heq/dbs)

Share :

Baca Juga

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menekan tombol tanda peresmian. Foto/dok Polri

NASIONAL

Kapolri Luncurkan Aplikasi Dumas Presisi Wujudkan Transparansi
Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto/Antara

NASIONAL

Daftar Lengkap Perwira yang Dirotasi Kapolri Listyo Sigit
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto/Ist

NASIONAL

Panglima TNI Ingatkan Masyarakat Jaga Kesatuan Bangsa
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Foto/MI

NASIONAL

KPK Janji Usut Tuntas Dugaan Korupsi Gubernur Sulsel
Raja Salman dan Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa

NASIONAL

Presiden Jokowi ke Raja Salman: Selamat Iduladha
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/7). Foto/AntaraMenko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/7). Foto/Antara

NASIONAL

PPKM Jawa-Bali Bukan Lockdown Hanya Pembatasan
Foto: Ist

NASIONAL

DPR: Tak Ada Pengesahan RUU HIP dan Omnibus Law
Gedung Merah Putih KPK. Foto/MI

NASIONAL

239 Penyelenggara Negara Tak Lengkapi LHKPN