Home / VIDEO

Senin, 20 Juli 2020 - 15:18 WIB

Pelaku UMKM? Mari Bangkit bersama PUSATNUSA

https://youtu.be/2weMdPs4_nQ

PENYEBARAN covid-19 sampai saat ini belum berakhir dan belakangan ini diberitakan meningkat. Justru yang terjadi di tengah kebijakan new normal telah diberlakukan namun tidak diimbangi dengan disiplin masyarakat dan banyaknya tempat yang berpotensi membuat orang lalai menjaga jarak aman, misalnya pasar, mini market, super market, mall, jalan macet, kaki lima, restoran, food court, dan yang lainnya.

Jika peningkatan penderita covid-19 ini terus meningkat, maka tidak tertutup kemungkinan pemerintah memberlakukan kembali kebijakan PSBB atau lockdown. Dampaknya akan semakin menyulitkan bangsa ini bangkit, krisis ekonomi dan sosial yang kita alami akan semakin dalam dan berkepanjangan.

Langkah strategis yang tepat guna harus segera timbul, pemerintah dan rakyatnya harus padu dan gotong royong untuk bekerja keras menetaskan kebijakan yang tepatguna yang diimplementasikan secara maksimal. Melihat sumber daya alam, iklim tropis dan kekayaan bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, seharusnya bangsa ini terdepan dalam banyak hal termasuk lepas dari masalah covid-19 dan krisis ekonomi. Namun akibat akumulasi permasalahan yang beragam dimasa lampau sampai dengan saat ini ditambah pengaruh negatif negara lain yang menyasar hampir ke semua bidang mampu menggerus bahkan menghilangkan prilaku dan nilai budaya nusantara yang sangat tinggi (gotong royong, toleransi, kebersamaan, kearifan lokal, sosial dan ekonomi kerakyatan), yang mana nilai tersebut masih sangat relevan mengatasi masalah besar yang dihadapi oleh bangsa ini.

Share :

Baca Juga

VIDEO

VIDEO: Moeldoko Resmi Jadi Ketum Demokrat Versi KLB
Surat swab palsu

VIDEO

Video: Surat Swab Palsu Bisa Timbulkan Klaster Baru

VIDEO

VIDEO: Jokowi Ingin Sekolah Tatap Muka Juli 2021
Baku Tembak TNI dengan KKB Papua

VIDEO

VIDEO: Baku Tembak TNI dengan KKB Papua
Presiden Joko Widodo suntik vaksin.

VIDEO

VIDEO: Vaksinasi untuk Masyakarat Pertengahan Februari

VIDEO

VIDEO: Kemenkeu Pangkas Insentif Tenaga Kesehatan

VIDEO

VIDEO: Unggah Gaji Rp700 Ribu, Guru Honorer Dipecat

VIDEO

VIDEO: KNKT Ungkap Hasil Investigasi Jatuhnya Sriwijaya SJ 182