Home / NASIONAL

Rabu, 7 Oktober 2020 - 11:41 WIB

Pemprov DKI Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah

Logo Pemprov DKI Jakarta. Foto/Media Indonesia

Logo Pemprov DKI Jakarta. Foto/Media Indonesia

JAKARTA, BERITANUSA.id – Pemprov DKI Jakarta akan menggelar seleksi terbuka untuk mengisi jabatan sekretaris daerah. Seluruh pejabat aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki kompetensi bisa mengikuti seleksi tersebut.

“Untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah, maka Pemprov DKI Jakarta mengadakan seleksi terbuka tingkat nasional,” kata Chaidir dalam keterangan, Rabu (7/10).

Chaidir menerangkan seleksi ini mengacu pada UU ASN Tahun 2014 dan Permenpan Tahun 2014, serta PP Nomor 11 Tahun 2014 tentang Manajemen PNS. Berdasarkan posisi itu, seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau Eselon I dibuka secara Nasional.

“Kita mengusulkan rekomendasi untuk seleksi terbuka ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tentang seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah. Sesuai ketentuan yang berlaku,” terang dia.

Adapun tahapan seleksi terbuka untuk jabatan Pimpinan Tinggi Madya itu dimulai dengan pengumuman sekaligus pendaftaran seleksi terbuka pada 1-15 Oktober 2020, seleksi administrasi pada 2-17 Oktober 2020 dan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 20 Oktober 2020.

“Kemudian Tes tertulis dan penulisan makalah akan dilaksanakan pada 22-23 Oktober 2020, pengumuman hasil tes tulis pada 27 Oktober 2020, Assessment kompetensi pada 2-10 November 2020,” terang Chaidir.

Selanjutnya peserta akan melaksanakan Tes kesehatan pada 5-6 November 2020, pengumuman hasil kompetensi dan kesehatan pada 13 November 2020 dan diberlakukan wawancara pada 16-20 November 2020. Pengumuman hasil akhir dilakukan pada 23 November 2020.

Lebih lanjut, Chaidir mengungkapkan Gubernur DKI menunjuk salah satu penjabat jabatan Sekda DKI pada saat jabatannya kosong. Hal ini dilakukan setelah Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan Surat Menteri Dalam Negeri No. 821/5423/SJ tanggal 30 September.

Adapun tugas, kerja,hak, wewenang serta kewajiban Penjabat Sekretaris Daerah adalah sama dengan tugas pokok dan fungsi Pejabat Definitif Sekretaris Daerah dalam membantu Gubernur. Selain itu, Penjabat Sekretaris Daerah juga masih mengemban tugas pokok dan fungsinya sebagai pejabat yang definitif.

“Dalam hal ini yang bersangkutan sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta,” tutup dia.

Saat ini posisi Pelaksana Tugas Sekda DKI dijabat oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta saat ini ialah Sri Haryati.

Ia mengisi posisi tersebut setelah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah tutup usia 16 September usai berjuang melawan infeksi virus corona (Covid-19).

(heq/cnn/dki)

Share :

Baca Juga

Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto/Antara

NASIONAL

Komjen Listyo Sigit Dilantik Jadi Kapolri 27 Januari
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar. Foto/Ist

NASIONAL

Polda Sumut Kerahkan 12 Ribu Personel Amankan Pilkada 2020
Ilustrasi korban positif Covid-19 meninggal dunia. Foto/AFP

NASIONAL

Update Corona 6 Januari: Tambah 8.854, Positif 788.402
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Antara

NASIONAL

Wagub Sebut DKI Pertimbangkan Penerapan PSBB Ketat
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto: Istimewa

NASIONAL

Ketua Satgas Covid-19: Iduladha Harus Jadi Momentum Disiplin Protokol Kesehatan
Ilustrasi uji emisi sepeda motor. Foto/Istimewa

NASIONAL

Pemprov DKI Terapkan Uji Emisi Bagi Sepeda Motor
Budi Gunadi Sadikin. Foto/BNPB

NASIONAL

Warga yang Sudah Divaksin Dapat Sertifikat Bebas Pergi
Ilustrasi kebakaran. Foto/Ist

NASIONAL

Kebakaran di SPBU MT Haryono, Diduga Akibat Mobil Tangki Terbakar