Home / NASIONAL

Rabu, 9 September 2020 - 10:41 WIB

Pemprov DKI Siapkan Tujuh Lokasi Premium untuk UKM

Suasana DKI Jakarta. Ist

Suasana DKI Jakarta. Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Pemprov DKI Jakarta melakukan pemantauan tujuh titik yang akan dijadikan lokasi Premium untuk UKM. Titik ini berada di jalur-jalur utama wilayah Jakarta Pusat. Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang) Pemerintah Kota Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting melakukan pemantauan bersama dengan sudin-sudin terkait lainnya.

“Kegiatan ini untuk menentukan titik-titik yang akan dijadikan tempat berdagang di sisi jalur utama. Kita fasilitasi untuk itu, kita tentukan dimana titik-titik yang pas,” kata Ginting saat dikonfirmasi, Selasa (8/9).

Titik lokasi premium yang ditinjau antara lain Jalan Kesenian, Lapangan Banteng, Jalan Pamekasan, Taman Sumenep, FX Sudirman, Jalan Margono, dan depan Grand Hyatt.

Sementara itu, Kasudin Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUKM), Bangun Richard menjelaskan, pengukuran lokasi untuk pedagang ini ditargetkan rampung dalam sepekan ini.

Selain itu, penempatan pelaku UKM ini ditentukan dari tim kurasi BUMD dan Dinas PPKUKM. Menurutnya para pedagang ini pun berbeda dengan para pedagang binaan UMKM sebelumnya maupun PKL.

“Pedagang ini khusus, mereka juga menempati lokasi khusus. Berbeda dengan PKL maupun pedagang binaan UMKM lainnya,” tuturnya.

Kepala Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat (Jakpus), Rakim memastikan jalur pedestrian tidak terganggu dengan keberadaan pedagang tepi jalur utama.

“Jadi kita tetap menjaga agar trotoar ini tetap sesuai fungsinya. Jangan sampai mengangu pejalan kaki lainnya,” tandasnya. (brt/jkt)

Share :

Baca Juga

Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Foto: Istimewa

NASIONAL

Gugus Tugas Covid-19 Ganti Nama Jadi Satgas
Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) dan Sulawesi Utara (Sulut) terpilih di Istana Negara, Senin (15/2). Foto/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

NASIONAL

Jokowi Lantik Gubernur-Wagub Kaltara dan Sulut 2021-2024
KPK menilai kisruh bansos terjadi karena kurangnya koordinasi dan lalainya pemda. Foto/Antara

NASIONAL

Lingkaran Korupsi Bansos di Lingkungan Kemensos
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas (ratas) yang membahas terkait membahas mengenai korporasi petani dan nelayan dengan tujuan meningkatkan taraf hidup mereka serta mewujudkan transformasi ekonomi melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/10). Foto/BPMI Setpres: Lukas

NASIONAL

Sektor Pertanian Jadi Penyumbang Tertinggi Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Ilustrasi hotel isolasi ,mandiri. Foto/Ist

NASIONAL

120 Hotel Isolasi Mandiri Disiapkan untuk Pasien Tanpa Gejala
Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan di ruangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Foto/Kompascom

NASIONAL

Pemprov DKI Janji Bansos Tunai Tepat Waktu
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy. Foto/MI

NASIONAL

Pemerintah Pastikan Pangkas Libur Panjang Akhir Tahun
Banjir di Kalideres, Jakarta barat. Foto/MI

NASIONAL

Pemerintah Pusat Diminta Turun Tangan Atasi Banjir DKI