Home / NASIONAL

Senin, 15 Februari 2021 - 10:12 WIB

Perayaan Imlek, Wapres Minta Pemuka Agama Serukan Prokes

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto/Antara

Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta peran pemuka agama menyerukan penerapan protokol kesehatan demi percepatan penanganan Covid-19. Hal ini disampaika dalam acara doa bersama menyambut Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili.

“Saya mendorong peran para pemuka agama khususnya dari MATAKIN untuk terus mendukung upaya bersama kita menjaga umat Konghucu secara khusus dan masyarakat luas agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan,” ungkap Ma’ruf Amin, Minggu (14/2).

Ma’ruf turut mengapresiasi disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang diterapkan oleh MATAKIN karena menggelar acara doa bersama secara virtual. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengupayakan percepatan penanganan Covid-19.

“Sekaligus untuk pemulihan ekonomi nasional yang kunci utamanya adalah kedisiplinan untuk menerapkan prokes di mana kita harus melakukan penyesuaian untuk tetap beraktivitas dan produktif melalui pola kehidupan yang sehat dan produktif,” tuturnya.

Ma’ruf mengatakan, peran pemuka agama dalam menyosialisasikan penerapan prokes kepada umatnya sangat penting. Menurut dia, para pemuka agama dapat meyakinkan umatnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Nasihat dan bimbingan pemuka agama tentu akan memperkuat keyakinan dan kepatuhan umatnya tentang bahaya dan akibat yang sangat merugikan apabila kedisiplinan dalam menerapkan prokes tidak diindahkan,” jelasnya.

Selain itu, Ma’ruf juga mengimbau umat Konghucu berkontribusi dalam program pemulihan ekonomi yang dicanangkan pemerintah. Ia juga mendoakan semoga ikhtiar ini bisa membuahkan hasil baik.

“Semoga ikhtiar sembahyang besar dan doa bersama yang dilakukan umat Konghucu diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Saya percaya dengan semangat dan usaha yang terbaik diiringi doa serta inovasi dan kreativitas kita dapat melewati masa sulit ini,” tukasnya.

(pmj)

Share :

Baca Juga

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menawarkan produk yang dijual saat pameran produk UMKM di Kuta, Bali, beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

EKONOMI

Bangkitkan Sektor UMKM, Upaya Pemerintah Pulihkan Ekonomi
Ilustrasi token listrik gratis PLN. Foto/Ist

NASIONAL

Token Listrik Gratis Diperpanjang, Bisa Klaim 7 Januari
Gunung Merapi. Foto/Ist

NASIONAL

Jalur Evakuasi Warga dari Erupsi Merapi Rusak Parah
Sejumlah buruh dan mahasiswa tergabung dalam Gerakan Rakyat Menolak melakukan aksi unjuk rasa di Makassar, Sulsel. Foto: ANTARA FOTO/Arnas Padda

NASIONAL

Serikat Buruh Gugat UU Ciptaker ke MK Pekan Ini
Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto. Foto/Istimewa

NASIONAL

Kapolri Didukung Pecat Anggota Bila Terjerat Narkoba
Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas bencana di Sulawesi Barat dan Jawa Barat. Foto/Setneg

NASIONAL

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Jadi ke-95 NU
Kantor KPK. Foto/Tirto

NASIONAL

KPK Geledah Dua Perusahaan Terkait Korupsi Bansos Covid
Suasana jalanan di ibu kota Jakarta lengang. Foto/Kompas

NASIONAL

28 dan 30 Oktober Masih Ditetapkan Hari Cuti Bersama