Home / NASIONAL

Kamis, 11 Februari 2021 - 10:18 WIB

Plt Kadis Parekraf DKI Jakarta Ditusuk di Kantor

Ilustrasi--Pisau. Foto/Istimewa

Ilustrasi--Pisau. Foto/Istimewa

JAKARTA, BERITANUSA.id – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya menjadi korban penusukan di kantornya sendiri di wilayah Jakarta Selatan, Rabu (10/2).

Kapolres Metro Jaksel Kombes Azis Adriansyah mengatakan peristiwa itu bermula saat pelaku berinisial RH datang ke Kantor Dinas Parekraf.

“Untuk menemui Plt Kadis Parekraf dengan tujuan berbicara kepada Plt Kadisparekraf,” kata Azis dalam keterangan tertulis, Rabu (10/2).

Pelaku dan korban kemudian bertemu di lantai 2 kantor tersebut. Saat itu, pelaku langsung mengeluarkan pisau yang dibawa di dalam tasnya.

“Selanjutnya menusuk Plt Kadisparekraf di bagaian paha atas,” terang Azis.

Setelah melakukan aksinya, pelaku langsung melarikan diri. Saat tiba di lantai bawah, seorang sekuriti melihat pelaku membawa pisau dan langsung menghalaunya.

Namun, pelaku malah menusuk sekuriti itu di bagian dada atas sebelah kiri. Selanjutnya, sekuriti lain yang ada di lokasi langsung memberikan pertolongan.

“Dan menghubungi petugas kepolisian, selanjutnya pelaku berhasil ditangkap,” tutur Azis lagi.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah dibawa ke Polres Metro Jaksel untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Tetap masuk kantor

Usai ditusuk, Gumilar Ekalaya bakal kembali berkantor hari ini, Kamis (11/2). Gumilar sebelumnya menjadi korban penusukan di kantornya, Rabu (10/2).

“Kemungkinan masuk kantor, karena hanya luka ringan,” kata Kabid Industri Pariwisata Pemprov DKI, Bambang Ismadi, saat dihubungi, Kamis (11/2).

Bambang menceritakan, insiden itu bermula saat pelaku berinisial RH datang ke Kantor Dinas Parekraf di wilayah Jakarta Selatan. Gumilar dan pelaku kemudian bertemu di lantai 2 kantor tersebut, dan ketika berbincang pelaku tiba-tiba menusuk Gumilar.

“Sekitar jam 12-an ya, ditusuklah Pak Gumilar, kalau enggak salah kena di bagian paha, sekitar 2 cm lah tusukannya,” tutur Bambang.

Menurut Bambang, pelaku langsung kabur setelah menusuk Gumilar. Pelaku sempat diadang oleh salah seorang petugas keamanan di Kantor Dinas Parekraf.

Namun, pelaku kembali menusuk petugas keamanan itu di bagian dada atas sebelah kiri.

“Jadi ada dua orang yang kena, ada juga security yang pas nangkep, dia lari tuh, di halaman ditangkap. Jadi kena juga,” ujarnya.

Bambang juga membantah kabar yang menyatakan bahwa pelaku RH merupakan pegawai di Kantor Dinas Parekraf. “Saya saja tidak kenal (dengan pelaku),” imbuhnya.

Usai insiden tersebut, pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Relawan medis dan non medis yang tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19 dapat santunan biaya premi BPJAMSOSTEK dari Baznas. Foto/Ist

NASIONAL

Komitmen Tim Relawan Bantu Tangani Pandemi Covid-19
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr

NASIONAL

Istana Klaim Kekeliruan UU Ciptaker soal Teknis Penulisan
Tersangka Budiman Saleh. Foto/Ist

NASIONAL

KPK Tetapkan Budiman Saleh Tersangka Dugaan Korupsi PT DI
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengungkap masih ada 12 ribu sekolah yang tak memiliki akses internet di daerah terluar, tertinggal, dan terdepan (3T). Foto/Ist

NASIONAL

Kemendikbud Ungkap 12 Ribu Sekolah Tak Punya Akses Internet
Vaksin Covid-19 produksi Bio Farma. Foto/Istimewa

NASIONAL

Vaksin Tak Jamin Atasi Varian Corona B117
Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono mengusulkan agar TNI bisa menggandeng remaja-remaja peretas atau hacker di Indonesia sebagai daya tawar menghadapi gangguan dan hambatan keamanan di sektor siber yang berasal dari luar Indonesia. Foto/Instagram

NASIONAL

Hendropriyono Usul TNI Rekrut Remaja RI Pembobol Situs NASA
Presiden Joko Widodo menjadi salah satu pembicara dalam APEC CEO Dialogues 2020 secara virtual sebagaimana ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, 19 November 2020. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

RI Pesan 329,5 Juta Dosis Vaksin Lagi
Ilustrasi daftar Kartu Prakerja. Foto/Ist

NASIONAL

Cara Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12