Home / NASIONAL

Senin, 8 Februari 2021 - 09:16 WIB

Polda Metro Gelar Donor Plasma Konvalesen untuk Pasien Covid-19

Polda Metro Metro Jaya menggelar Gerakan Donor Plasma Konvaselen untuk pasien Covid-19. Foto/Istimewa

Polda Metro Metro Jaya menggelar Gerakan Donor Plasma Konvaselen untuk pasien Covid-19. Foto/Istimewa

JAKARTA, BERITANUSA.id – Masyarakat yang terpapar Covid-19 di Jakarta dan beberapa wilayah lainnya di Tanah Air, terus mengalami peningkatan. Seiring dengan terus bertambahnya kasus Covid-19, permintaan donor plasma konvalesen pun terus meningkat, khususnya di Jakarta yang saat ini berada di angka 283.895 kasus. Belum lagi beberapa wilayah lainnya yang masuk zona merah.

Melihat kondisi tersebut, Polda Metro Jaya melaksanakan Program Kemanusiaan ‘Setetes Darah dengan Penuh Harapan’ dengan mengirimkan puluhan anggotanya untuk melakukan donor plasma konvalesen di Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta, Sabtu (6/2).

“Gerakan donor ini sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk menekan angka kematian dan menaikkan angka kesembuhan pasien Covid-19,” kata Wakapolda Metro Brigjen Pol Hendro Pandowo di Gedung PMI, Jakarta.

“Kami kirim 20 anggota penyintas Covid-19 yang sempat terpapar dan sembuh untuk melaksanakan donor plasma konvalesen ini. Ini program kemanusiaan untuk meningkatkan kesembuhan pasien Covid-19,” sambungnya.

Polda Metro Jaya akan terus meminta jajarannya penyintas Covid-19 untuk tidak ragu melaksanakan donor plasma konvalesen ini. Hendro Pandowo mengatakan, pihaknya akan terus melakukan screening kepada anggotanya yang sempat terpapar Covid-19 dan sembuh serta dalam kondisi baik untuk melaksanakan donor. Polda Metro juga mengajak masyarakat penyintas Covid-19 untuk berani mendonorkan plasma konvalesen ini demi membantu penyembuhan pasien Covid-19.

“Kita minta untuk masyarakat jangan ragu melakukan donor plasma konvalesen ini ke PMI. Ini sangat penting untuk kesembuhan pasien Covid-19 yang kondisinya lemah dan memerlukan donor,” tandasnya.

(pmj)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi tsunami. Ist

NASIONAL

Tsunami 20 M Berpotensi Terjang Pantai Selatan Pulau Jawa
Kantor KPK KPK di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

KPK Setor Rp2,3 M ke Kas Negara dari Korupsi PUPR Muara Enim
Sejumlah santriwati mengenakan cadar saat mengikuti pawai peringatan Hari Santri Nasional di Meulaboh, Aceh Barat, Aceh. Jumat (19/10/2018). Foto/Antara

NASIONAL

Alasan Pemerintah Bubarkan 10 Lembaga Negara
Sejumlah peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Indonesia. Foto/Antara

NASIONAL

Pendaftaran UTBK SBMPTN Dibuka Hari Ini
Presiden RI Joko Widodo. BPMI/Setpres

NASIONAL

Jokowi Tinjau Posko Evakuasi Sriwijaya SJ 182 Siang Ini
Pengibaran bintang kejora di KJRI Australia. Foto/Ist

NASIONAL

Respons RI Soal Bintang Kejora Berkibar di KJRI Australia
Presiden Joko Widodo membuka Inovasi Indonesia Expo 2020 secara virtual sebagaimana ditayangkan dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa, 10 November 2020. Foto/BPMI

NASIONAL

Jokowi Lantik 9 Komisioner Ombudsman RI 2021-2026 di Istana
Ilustrasi--Penumpang kereta api Cirebon menurun. Foto/Antara

NASIONAL

KAI Izinkan Penumpang Kereta Pakai Hasil Tes Covid GeNose