Home / NASIONAL

Selasa, 16 Februari 2021 - 08:28 WIB

Polda Metro Optimis Angka Covid Turun Melalui KTJ

Program Kampung Tangguh Jaya. Foto/dok Polri

Program Kampung Tangguh Jaya. Foto/dok Polri

JAKARTA, BERITANUSA.id – Jajaran Polda Metro Jaya melakukan peninjauan ke lima lokasi Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang ada di wilayah Jakarta Selatan, Senin (15/2). Antara lain ke wilayah KTJ di Mampang Prapatan, Pancoran, Kalibata, Lenteng Agung dan Pesanggrahan.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis dalam rangka peninjauan posko Kampung Tangguh Jaya sebagai sarana menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kita harus optimis bisa memerangi Covid-19 bisa kita tekan dan Insya Allah bisa 0 sehingga bisa (zona) hijau di sini,” ujar Kombes Auliansyah Lubis kepada wartawan.

Aulia menyebut pihak kepolisian akan terus membantu dalam menyediakan peralatan untuk pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan menambahkan alat penyemprotan disinfektan.

“Kami akan tambahkan alat penyemprotan manual. Kami juga upayakan semprotan menggunakan sepeda motor yang bisa menjangkau setiap gang permukiman secara rutin,” tuturnya.

Tak hanya itu, Aulia juga berpesan kepada warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan).

“Yang paling penting adalah mengedukasi pentingnya penerapan 4M kepada masyarakat. Petugas rutin berkeliling mengimbau ke warga dengan agar tetap disiplin menggunakan masker,” tukasnya.

Sebagai informasi, selain sosialisasi dalam kunjungan ini Polda Metro Jaya juga menyerahkan bantuan berupa masker, penyemprot disinfektan dan cairannya, rompi, 100 alat swab antigen dan sembako.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan Ditreskrimsus KTJ ini merupakan penjabaran perintah dari Kapolda Metro Jaya.

Program Kampung Tangguh Jaya ini merupakan inisiasi dari Kapolda Metro Jaya dan dilaksanakan bersama Pangdam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta.

Seperti yang disampaikan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran bahwa pekerjaan menuntaskan Covid-19 menjadi tuntutan tugas kepolisian di masa pandemi saat ini.

“Pekerjaan Covid menjadi tuntutan tugas kepolisian terkini karena negara kita sedang dilanda pandemi. Jadikan sebuah peluang untuk mendekatkan diri ke masyarakat karena polri merupakan tulang punggung harapan masyarakat,” ujar Irjen Fadil.

(pmj)

Share :

Baca Juga

Jubir vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi. Foto/Biro Humas Kemenkes

NASIONAL

Kemenkes Kaji Usulan Lockdown Pulau Jawa
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Foto/Ist

NASIONAL

Menaker Pastikan BLT Pekerja Tahap Empat Cair Pekan Ini
KPU. Foto/Ist

NASIONAL

KPU Batasi Kampanye Pilkada 2020
Ilustrasi vaksin. Foto/Pixabay

NASIONAL

MUI Dukung Vaksin Nusantara dan Merah Putih Buatan RI
Sejumlah pekerja melintasi trotoar kawasan Sudirman, Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

Aturan PPKM Mikro, WFH 50 Persen Pegawai Kantor
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto/Antara

NASIONAL

Wapres Ma’ruf Amin Tak Ikut Suntik Vaksin Corona
Kebakaran kantor Kejaksaan Agung. Foto/Ist

NASIONAL

Polri Belum Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung
Suasana jalanan di ibu kota Jakarta lengang. Foto/Kompas

NASIONAL

28 dan 30 Oktober Masih Ditetapkan Hari Cuti Bersama