Home / NUSANTARA

Selasa, 8 September 2020 - 15:24 WIB

Polisi Kejar Pengedar Sabu hingga Sebrang Sungai

Polres Mura. Ist

Polres Mura. Ist

KABUPATEN MURA, BERITANUSA.id – Kapolres Mura AKBP Efrannedy didampingi Kasat Narkoba, AKP Haerudin dan KBO Narkoba, Iptu Nastain menggelar ungkap perkara penyalagunaan narkoba di Mapolres Mura, Selasa (8/9).

Sedikitnya ada empat tersangka berhasil diringkus dan ditahan diantaranya, Jimy (29), Erik Saputra (27) dan Kekal (43), warga Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura.

Kemudian, Junadi (44) , warga Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura. Dari keempat tersangka petugas menyita barang bukti (BB), 10,49 gram sabu dan 1,37 gram ganja.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan bahwa jadi hari ini kita mengelar press release perkara narkoba yakni sabu dan ganja, dimana Satnarkoba Polres Mura, berhasil mengamankan empat tersangka.

“Jadi tiga kali melakukan penangkapan di tempat yang berbeda yakni di Kecamatan Tugumulyo dan Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti,” kata Efrannedy.

Kapolres menjelaskan, dimana tersangka, Junadi dan Kekal diringkus di rumahnya tersangka Junaidi di Desa F Trikoyo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, Senin (25/8) lalu.

Petugas berhasil menyita BB diantaranya, 18 bungkus paket klip sedang berisi kristal putih diduga narkoba jenis sabu seberat 3,19 gram sabu.

Kemudian, tersangka Jimy, Erik dan Kekal diringkus di dalam pondok di Kampung V, Desa Muara Megang, Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Mura, Minggu (6/9).

Petugas berhasil menyita BB, empat bungkus plastik klip sedang berisikan kristal putih yang di duga narkotika jenis sabu dengan seberat 3,44 gram. Dan, satu bungkus plastik berisikan daun-daun kering diduga Narkotika jenis ganja dengan seberat 1,37 gram.

“Serta, satu buah timbangan digital merk HWH, satu bal plastik klip bening kosong dan uang tunai Rp50.000,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, para tersangka mengedarkan barang haram didaerah masing-masing. Jimi, Erik dan Kekal mengedarkan narkoba diwilayah Kecamatan Megang Sakti sedangkan Junaidi dan Kekal mengedarkan barang haram Kecamatan Tugumulyo.

“Jadi barang dipecah-pecah, mulai dari harga Rp100 ribu perpaket hingga Rp500 ribu. Barang berasal dari Ogan Ilir (OI), sedangkan yang lainnya masih kita lakukan pendalaman perkara ,” tutup kapolres.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Haerudin didampingi Kanit I Ipda Armansa Gunasta menambahkan, saat dilakukan pengerebakan tersangka Junaidi ini menyimpan BB di atas kusen rumahnya, yang kebetulan rumahnya belum diplapon, dan mengakui barang tersebut bukan miliknya.

Sedangkan, tersangka Erik dan kawan-kawan saat diringkus cukup menguras tenaga, lantaran lokasinya petugas lebih kurang 1 km menuju lokasi, karena harus menyebrangi sungai.

“Dan ironisnya, tersangka Erik ini mempunyai dua kawan yang sebagain kaki kananya yakni Jimi dan Kekal,” tandasnya. (rls/pol)

Share :

Baca Juga

Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan Sistem Satu Arah di jalan Oto Iskandardinata (Otista), Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5). Foto/Antara

NASIONAL

Efektif Turunkan Covid, Ganjil Genap Kota Bogor Diperpanjang
Gunung Merapi. Foto/Ist

NASIONAL

Jalur Evakuasi Warga dari Erupsi Merapi Rusak Parah
Kementerian Dalam Negeri RI. Foto/Ist

NASIONAL

Covid-19 Tak Halangi Jalannya Pemerintahan di Daerah
Erupsi Gunung Sinabung. Foto/Ist

NUSANTARA

Gunung Sinabung Keluarkan Guguran Awas Panas 2.000 Meter
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto/Antara

NUSANTARA

Sultan Terbitkan Instruksi Gubernur Soal PPKM Jawa-Bali
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto/Pikiran Rakyat

NUSANTARA

Ridwan Kamil Minta Wisatawan Tunda Liburan ke Bandung
Polda Sulteng. Ist

NUSANTARA

Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab Wakilnya
NI dan Polri akan tetap solid dan siap bahu-membahu bekerja sama dalam menciptakan suasana kondusif. Foto/TNI

NUSANTARA

TNI-Polri Akan Tetap Solid Ciptakan Suasana Kondusif