Home / NASIONAL

Selasa, 22 Desember 2020 - 18:43 WIB

Polisi Perketat Pengawasan Rapid Test Penumpang

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto/Suara

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto/Suara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Polda Metro Jaya telah berkoordinasi dengan seluruh pihak stasiun untuk lebih cermat dan teliti dalam melakukan pemeriksaan surat rapid test penumpang. Koordinasi itu diperketat setelah adanya kasus pembuatan surat bebas Covid-19 palsu yang berada di Stasiun Senen, Jakarta.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak stasiun kereta untuk betul-betul teliti dalam pengawasan pengeluaran surat bebas atau surat swab test yang ada,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/12).

Kombes Pol. Yusri juga menuturkan pihaknya akan terus mengantisipasi adanya oknum calo pembuat keterangan rapid test di stasiun menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Jadi tidak ada lagi nanti yang nakal. Ya calo, bikin surat palsu. Kita akan amankan semua. Kita proses sesuai hukum yang berlaku,” jelas Yusri.

Seperti diketahui sebelumnya, polisi menangkap tiga orang oknum calo rapid test di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Minggu (20/12).

“Modus operandinya, pelaku menawarkan hasil rapid test tanpa dilakukan pemeriksaan kesehatan dan harganya murah,” tutur Kombes Pol Yusri.

Adapun pelaku berinisial AS, LY, dan HS. Dari tangan AS, polisi menyita uang tunai Rp100 ribu sedangkan dari tangan LY disita uang Rp42 ribu.

(pol)

Share :

Baca Juga

Sejumlah kamera cctv terpasang di perempatan Jalan Gunung Sahari, Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

Polda Metro Tilang 800 Pelanggar Per Hari dari e-TLE

NASIONAL

Update Kasus Corona 4 Agustus: 115.056 Positif, 72.050 Sembuh
Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak. Foto/Antara

NASIONAL

Kejagung Sita Tambang Nikel 23.000 Hektare Milik Heru Hidayat
Polri gelar operasi yustisi. Foto/Ist

NASIONAL

Polri Kantongi Rp1,73 Miliar Selama 15 Hari Operasi Yustisi
Pemerintah akan memberikan biaya ganti rugi atau kompensasi bagi penerima vaksin corona atau covid-19 yang mengalami efek samping atau kejadian ikutan pasca-vaksinasi, cacat ataupun meninggal dunia. Foto/Antara

NASIONAL

Bappenas Targetkan RI Kebal Covid Maret 2022
Sekretariat Presiden menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia secara Daring oleh Peserta Terbanyak. Acara penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Senin, 17 Agustus 2020. Foto: BPMI Setpres/Lukas

NASIONAL

Sekretariat Presiden Terima Rekor MURI
Presiden Jokowi saat ziarah ke TMP Kalibata. Foto/Setpres

NASIONAL

Kilas Balik Hari Pahlawan Nasional 10 November
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim. Foto/Ist

NASIONAL

Nadiem: Tak Ada Batasan Usia Guru Honorer Ikut Seleksi PPPK