Home / NUSANTARA

Kamis, 16 Juli 2020 - 12:00 WIB

Polresta Samarinda Terapkan Marka Physical Distancing di Traffic Light bagi Pengendara Motor

Foto: Ist

Foto: Ist

SAMARINDA, BERITANUSA.id – Kasat Lantas Polresta Samarinda Kompol Ramadhanil, S.H, S.I.K, M.H, turun langsung dalam pembuatan marka jalan physical distancing untuk pengguna jalan, Rabu (15/7).

Dalam kegiatan tersebut di dampingi juga oleh Dishub Kota Samarinda dan di lakukan di Jalan Gajah Mada simpang 3 kantor pos.

Kasat Lantas menerangkan bahwa Langkah ini setelah mendengar kabar terjadinya transmisi lokal yang terjadi di kota samarinda, sehingga Sat Lantas Polresta Samarinda langsung sigap dalam mengambil kebijakan untuk pengguna jalan khususnya di simpang tiga kantor pos. Hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran mata rantai Covid- 19.

“Marka jalan physical distancing ini kita lihat dulu apakah pengguna jalan akan tertib untuk menerapkan marka ini, nantinya apabila pengguna jalan tertib maka akan kita bikin di simpangan lain yang ada di kota samarinda”. tuturnya

Perlu di ketahui Setelah pembuatan marka jalan yang berada di simpang kantor pos tersebut terlihat pengguna jalan telah mematuhi garis protokol Covid-19 sebagai tindakan awal berlalu lintas di Kota Samarinda.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Ade Yaya Suryana. (rls/pol)

Share :

Baca Juga

NUSANTARA

117 Personil Polres Bontang Ikuti Rikkes Berkala 2020
Ilustrasi BUMDes. Foto/Ist

NUSANTARA

20 BUMDes di Sanggau Miliki Modal Pernyataan
Gunung merapi erupsi. Foto/ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

NASIONAL

Merapi Semburkan Lava Pijar 26 Kali Selama 6 Jam

NUSANTARA

Pulau Maitara siap jadi Pulau Bebas Pornografi Anak
Ilustrasi korban positif Covid-19 meninggal dunia. Foto/AFP

NUSANTARA

Bupati Bandung Barat dan Istri Positif Covid
Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis pil koplo (psikotripika dan obat berbahaya). Foto/Detik

NASIONAL

Polda DIY Ungkap 14 Kasus Narkoba Selama September-Oktober
Ilustrasi gempa bumi. Foto/Freepik

NUSANTARA

Gempa 5,0 Guncang Sabang, Tak Berpotensi Tsunami
Kapolda Kaltim kunjungi Kodam VI Mulawarman. Foto/Ist

NUSANTARA

Jalin Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Kaltim Kunjungi Kodam VI Mulawarman