Home / NASIONAL

Rabu, 10 Februari 2021 - 08:42 WIB

Polri Siap Dukung Penuh Kebijakan PPKM Skala Mikro

Ilustrasi PSBB Jakarta. Foto/Antara

Ilustrasi PSBB Jakarta. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Berskala Mikro resmi dimulai hari ini Selasa (9/2). Kebijakan pemerintah itu merupakan langkah dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Berkenaan pelaksanaan PPKM mikro, dalam peran penegakan hukumnya, Polri memastikan siap mendukung secara penuh kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah tersebut.

“Intinya Polri mengawasi PPKM berbasis mikro atau lokal,” terang Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, Jakarta, Selasa (9/2).

Selain itu, polisi juga akan melakukan pengawasan di level yang paling bersentuhan dengan masyarakat dalam melakukan pengawasan dan memberikan edukasi soal kebijakan PPKM mikro tersebut.

Sekadar informasi, PPKM Mikro ini berlaku di seluruh kelurahan atau desa pada kabupaten atau kota yang ditetapkan oleh masing-masing Gubernur sebagai prioritas wilayah pemberlakuan PPKM Mikro.

Dalam kebijakan baru ini, pemerintah melalui satgas Covid-19 di tingkat desa akan memetakan wilayah atau zona hingga tingkat RT dan RW.

(pol/heq)

Share :

Baca Juga

Komisioner KPU Ilham Saputra. Foto/Antara

NASIONAL

Ilham Saputra Jadi Plt Ketua KPU
Presiden Joko Widodo. Foto/Antara

NASIONAL

Jokowi Minta Pembakar Hutan Ditindak Tegas
Jaringan Irigasi Food Estate Kalteng. Dok/PUPR

NASIONAL

PUPR Kembangkan Jaringan Irigasi Food Estate Kalteng
Warga yang tergabung dalam Pergerakan Umat Islam melakukan unjuk rasa bertajuk Aksi Penyelamatan Pancasila dari Komunisme. Foto/Antara

NASIONAL

FPI Cs Demo ke Istana Tuntut Pembebasan Rizieq Jumat Ini
Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Foto/Antara

NASIONAL

Rizieq Diperiksa Sebagai Saksi Kasus RS Ummi Bogor
Ilustrasi--Waterpark Snowbay. Foto/Antara

NASIONAL

Buntut Kerumunan Waterboom Cikarang, Kapolres Dicopot
Letusan Gunung Merapi terlihat dari bungker Kaliadem, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Minggu (17/11). Foto/Antara/Rudi

NASIONAL

Status Merapi Siaga, BPNB Minta Tetap Jaga Protokol Kesehatan
Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat, membersihkan dan mengangkut sekitar 7,5 ton atau setara 47,43 meter kubik sampah setelah aksi demo penolakan omnibus law Undang-undang Cipta Kerja, Selasa (13/10). Foto/Ist

NASIONAL

Sudin LH Jakpus: 7,5 Ton Sampah Sisa Aksi Demo Tolak Omnibus Law