Home / GLOBAL

Selasa, 6 Oktober 2020 - 22:23 WIB

Positif Corona, PM Malaysia Jalani Karantina Mandiri

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin . Foto/Ist

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin . Foto/Ist

PUTRAJAYA, BERITANUSA.id – Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin akan menjalani karantina mandiri selama 14 hari, setelah melakukan kontak dengan menteri yang kemudian positif Covid-19.

Muhyidin berkata semua tes corona yang dijalani baru-baru ini menunjukkan dia tidak terinfeksi, namun demikian seperti yang disarankan oleh Kementerian Kesehatan dia masih akan melakukan karantina mandiri.

“Ini tidak akan mempengaruhi urusan pemerintahan. Saya akan terus bekerja dari rumah dan melakukan video call untuk rapat yang harus saya pimpin,” katanya dalam sebuah pernyataan dilansir dari The Strait Times, Selasa (6/10).

Pada 3 Oktober, Muhyiddin memimpin pertemuan khusus menteri Covid-19 di Departemen Perdana Menteri, yang dihadiri oleh para menteri termasuk Menteri Urusan Agama Zulkifli Mohamad Al-Bakri.

Pada hari Senin, Zulkifli telah mengumumkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona. Dalam sebuah publikasi di Facebook, Zulkifli berkata: “Kepada semua orang Malaysia, saya saat ini dalam perawatan setelah dites positif Covid-19, kesehatan saya baik.”

Zulkifli meminta mereka yang menghadiri acara yang sama dengannya antara 24 September dan 4 Oktober untuk segera menjalani tes.

Muhyidin telah jalani karantina mandiri sebelumnya pada 22 Mei setelah seorang petugas pada pertemuan pasca-Kabinet yang ia pimpin dinyatakan positif mengidap virus corona.

Malaysia hingga saat ini masih mengalami lonjakan kasus baru corona. Data baru-baru ini menunjukkan sebagian besar penambahan kasus terjadi berkaitan dengan kampanye pemilu di negara bagian Sabah.

Negara itu melaporkan rekor 432 kasus baru pada hari Senin, jumlah harian tertinggi sejak pandemi melanda negara itu. Ini membuat total kasus sejak wabah mulai menjadi 12.813. Tidak ada korban jiwa baru yang dilaporkan. Saat ini korban meninggal sebanyak 137 orang.

Sumber: CNN Indonesia

Share :

Baca Juga

Presiden AS Joe Biden. Foto/AFP

GLOBAL

Biden Kembali Terapkan Larangan Masuk ke AS
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menyampaikan pernyataan pers bersama di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 5 Februari 2021. Foto/BPMI Setpres

GLOBAL

3 Isu yang Dibahas RI-Malaysia

GLOBAL

Tahta Kerajaan Arab Saudi Jadi Perebutan Panas
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Foto/Antara

GLOBAL

RI Tutup Pintu Masuk Bagi WNA
Presiden AS Donald Trump. Foto/Ist

GLOBAL

AS Beri RI Miliaran Dolar Asal Buka Hubungan dengan Israel
Lockdown negara Italia. Foto/Ist

GLOBAL

Italia Umumkan Lockdown 4 Wilayah Zona Merah Covid-19
Petugas keamanan Bandara Internasional Kuala Lumpur mengawasi kedatangan penumpang pesawat di tengah pandemi covid-19. Foto/AFP/Mohd RASFAN

GLOBAL

Malaysia Berlakukan Darurat Covid-19 hingga Agustus 2021
Ilustrasi--Ledakan bom bunuh diri. Foto/ThinkStock

GLOBAL

Bom Bunuh Diri di Irak Tewaskan 20 Orang