Home / NASIONAL

Senin, 28 Desember 2020 - 09:07 WIB

Presiden Jokowi: Natal Sebagai Momentum Introspeksi Diri

Presiden Joko Widodo. Foto/Antara

Presiden Joko Widodo. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Presiden RI Joko Widodo mengatakan perayaan Natal 2020 harus dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri. Ia berpesan sesama manusia harus saling menjaga serta mengasihi di tengah kesulitan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

“Perayaan Natal harus jadi puncak tumbuhnya kesadaran baru momentum untuk introspeksi, untuk selalu ingat cahaya sang terang bahwa manusia haruslah saling mencintai, saling menjaga dan mengasihi sesamanya di tengah kesulitan,” ungkap Jokowi saat memberikan sambutan dalam perayaan Natal 2020 yang disiarkan akun Youtube Kemkominfo, Minggu (27/12).

Jokowi melanjutkan, Natal juga harus momentum mewujudkan kasih Tuhan untuk sesama yang menderita, saling tolong menolong, saling peduli dan saling berbagi beban dan senantiasa menghadirkan kebaikan bagi bangsa dan negara.

Kepala Negara juga mengingatkan kepada seluruh umat Kristiani bahwa Tuhan akan selalu bersama umat-Nya dan memberikan jalan untuk menghadapi masa-masa sulit.

“Sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita cepat putus asa. Di dalam setiap perayaan Natal kita akan menemukan cahaya lilin-lilin kecil yang dinyalakan di seluruh rumah umat Kristiani di seluruh Tanah Air,” tuturnya

“Cahaya lilin itu mengingatkan kita semua tentang kehadiran Tuhan yang selalu bersama kita, hadir di antara kita, dan bekerja untuk pemulihan diri umat-Nya,” imbuhnya.

Jokowi menaruh harapan besar bagi seluruh umat Kristiani di Tanah Air untuk terus menjaga harapan sembari menebar kebaikan di antara sesama untuk membawa semangat baru bahwa seluruh rakyat Indonesia dapat segera pulih dan bangkit kembali.

(heq/pmj)

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Sumatera Utara dalam rangka kunjungan kerja pada Selasa, 27 Oktober 2020. Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev

NASIONAL

Jokowi Tinjau Food Estate dan Bagi-bagi Sertifikat Tanah di Sumut
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kiri). Foto/Antara

NASIONAL

DKI Akan Buka Sekolah Tatap Muka Mulai dari Kampus
Deretan karangan bunga untuk TNI-Polri. Foto/PMJ

NASIONAL

Deretan Karangan Bunga TNI-Polri Tindak Tegas Ormas Radikal
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo secara resmi menyambut kunjungan Perdana Menteri (PM) Jepang Yoshihide Suga beserta Ibu Mariko Suga di Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa (20/10). Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

PM Jepang Kunjungi Indonesia, Bahas Empat Hal Ini
Ilustrasi Omnibus Law. Foto/Ist

NASIONAL

Baleg Bentuk Tim Perumus Pasal-Pasal Krusial RUU Ciptaker
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/MI

NASIONAL

Sederet Rencana Komjen Listyo Sigit Pimpin Polri
ilustrasi -- Riset menyebut kebijakan work from home akibat pandemi covid-19 menambah beban ganda pada perempuan. Foto/MI

NASIONAL

Kantor Diminta Kurangi Jam Kerja Karyawan di Zona Merah
Pariwisata di Bali akan di-reopening dengan mengutamakan kebersihan, kesehatan dan keamanan. Foto/ANTARA

NASIONAL

Bule Ajak WNA Pindah ke Bali, Imigrasi: RI Tutup Pintu