Home / NASIONAL

Jumat, 5 Februari 2021 - 13:26 WIB

Wagub Sebut DKI Pertimbangkan Penerapan PSBB Ketat

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Antara

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Pemprov DKI Jakarta tengah mempertimbangkan dan mengkaji sejumlah masukan dari berbagai pihak terkait pengendalian kasus Covid-19 di Ibu Kota. Salah satunya menerapkan kembali PSBB seperti saat awal pandemi pada April 2020 lalu.

“Kami selalu mempertimbangkan masukan-masukan, apalagi dari epidemiolog. Saya kira, pemerintah pusat juga sedang mempertimbangkan banyak hal, termasuk dimungkinkah atau tidaknya PSBB diperketat,” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Kamis (4/2).

Pria yang akrab disapa Ariza ini menjelaskan, saat ini pengetatan aturan pun sudah dilakukan secara bertahap. Salah satunya adalah kapasitas bekerja dari kantor atau work from office (WFO) yang semula 50 persen menjadi 25 persen.

Selain itu, lanjut Ariza, Pemprov DKI juga akan mengkaji terkait usulan lockdown akhir pekan. Mengenai hal ini, menurut dia, banyak aspek yang perlu diperhatikan sebelum menerapkan sebuah kebijakan.

“Namun demikian, semua usulan itu akan dikaji, didiskusikan, diteliti, dibahas. Kami sendiri membahas masukan-masukan siapa saja, termasuk pemerintah pusat,” tuturnya.

Ariza pun mengaku belum mengetahui lebih detail terkait kebijakan yang akan diterapkan Pemprov DKI Jakarta. “Ya kita tunggu saja nanti kebijakan yang akan diambil. Apakah dimungkinkan ada lockdown akhir pekan seperti yang disarankan,” ujarnya.

Saat ini, Riza menegaskan yang terpenting adalah masyarakat tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kemudian, mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Yang boleh keluar rumah bagi mereka yang berkepentingan sangat penting dan genting. Terlebih, bagi anak-anak di usia sembilan tahun ke bawah dan 60 tahun ke atas kita minta untuk tetap berada di rumah apa pun yang terjadi,” tukasnya.

(dki)

Share :

Baca Juga

Pekerja membersihkan kaca gedung berlogo Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Selasa (24/5). Foto: Media Indonesia/Ramdani

NASIONAL

Terdakwa Jiwasraya Tetap Vonis Seumur Hidup
Ilustrasi vaksin Covid-19. Ist

NASIONAL

Pengembangan Vaksin Corona Buatan Indonesia Capai 40 Persen
Ilustrasi UMKM. Foto/Ist

NASIONAL

RUU Cipta Kerja Segera Disahkan, Ini Dampak Bagi UMKM
Demo mahasiswa tolak omnibus law UU Cipta Kerja. Foto/JPNN

NASIONAL

Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa Gelar Demo Omnibus Law Lagi
Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Jakarta menilai sumur resapan alias drainase vertikal yang menjadi salah satu upaya Gubernur DKI Anies Baswedan guna menangkal banjir belum bekerja efektif. Foto/Antara

NASIONAL

Sumur Resapan Anies Tak Cukup Tangkal Banjir Jakarta
Kantor Bawaslu RI. Ist

NASIONAL

1.194 Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada 2020
Aksi unjuk rasa di Kota Bandung berujung ricuh. Foto/Ist

NASIONAL

Unjuk Rasa Mahasiswa dan Buruh di Kota Bandung Berujung Ricuh
Kepadatan kendaraan roda empat dari arah Bogor menuju Jakarta di Jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur , Senin (1/5). Foto/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

NASIONAL

Korlantas Polri: 60 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta