Home / NUSANTARA

Rabu, 2 September 2020 - 13:29 WIB

Rusun BPJN Martadinata Merauke Jadi Lokasi ODP

Rusun BPJN Martadinata Merauke. Foto/KemenPUPR

Rusun BPJN Martadinata Merauke. Foto/KemenPUPR

MERAUKE, BERITANUSA.id – Rencana pemanfaatan rumah susun (Rusun) BPJN Papua 5 milik Ditjen Perumahan yang akan digunakan untuk orang dalam pengawasan (ODP) Covid-19 di Merauke, maka telah dilakukan rakor antara Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua, Pemda, Satgas Covid dan dinas terkait.

Awalnya, rusun tersebut seyogyanya akan diperuntukan bagi ASN PUPR di Merauke. Sebelum diserahkan untuk ASN PUPR, terlebih dahulu dipakai untuk kegiatan PON XX.

Namun bencana nonalam Covid-19 membatalkan rencana tersebut dan untuk itulah sementara dialihkan untuk penanggulangan Covid-19.

“Maka kita manfaatnya untuk penanggulangan Covid-19 dulu. Kalau sudah mereda, nanti kita manfaatkan untuk PON sebelum kita serahkan ke ASN,” kata Kepala Balai Pelaksanaan Penyediaan Perumahan Papua 1, Ir. Omri Sianturi di Swisbel Hotel Merauke, Selasa (1/9).

Rusun yang akan dipakai adalah yang berada di Jalan Martadinata. Rusun dimaksud dipersiapkan ketika nanti terjadi lonjakan pasien Covid-19 di Merauke.

Selama ini pemda telah menggunakan Hotel Asmat sebagai penampung ODP. Ketika melebihi kapasitas maka sebagian akan ditempatkan di rusun.

“Hari ini kita membuat surat pernyataan atau MoU supaya di dalam peminjaman ini kita bisa menuliskan apa kewajiban selaku peminjam dan apa yang diminta dari kementerian yang harus kita ikuti,” tambah Kepala Dinas PUPR Merauke, H.B.L. Tobing. (inf/pub)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi--Umat Katolik melaksanakan ibadah misa harian dengan menjaga jarak di Gereja Maria Ratu Damai, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (20/3/2020). Foto/Antara

NUSANTARA

Aturan Natal Kota Depok: Virtual, Maksimal 20 Orang di Gereja
TNI-Polri serahkan bantuan sembako. Foto/Ist

NUSANTARA

TNI-Polri Salurkan Bantuan ke Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Gunung Merapi mengeluarkan empat kali guguran lava pijar. Foto/Antara

NASIONAL

Masuki Fase Erupsi, Gunung Merapi Keluarkan Lava Pijar
Gempa Mamuju. Foto/Antara

NUSANTARA

8 Orang Meninggal Dunia, 15 Ribu Jiwa Mengungsi
Bukan hanya batok kelapa yang dikembangkan dalam home industri, tetapi isi batok mulai diproduksi untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat Orang Asli Papua (OAP) di Merauke. Foto/Teropongnews

NUSANTARA

Home Industri Berbahan Batok Kelapa OAP Makin Berkembang

NUSANTARA

Pelabuhan Kecil Namlea Sasaran Patroli Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor
Bupati Kuningan Acep Purnama. Foto/Ist

NUSANTARA

Pemkab Kuningan Buka Peluang Investasi Pariwisata
Razia gabungan Polri dan TNI di Donggala. ist

NUSANTARA

Razia Gabungan Polri dan TNI Tekan Covid-19 di Donggala