Home / NUSANTARA

Senin, 14 September 2020 - 14:59 WIB

Sambut HUT TNI ke-75, TNI-Polri Kota Mataram Gelar Baksos dan Olahraga

KOTA MATARAM, BERITANUSA.id – Korem 162/WB menggelar kegiatan olahraga bersama dan bakti sosial yang diikuti oleh personel TNI AD, TNI AU, TNI AL dan Polri se-Kota Mataram di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Kota Mataram, NTB, Jumat (11/9). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 tahun.

Selain untuk memeriahkan HUT TNI ke-75, kegiatan tersebut sekaligus guna memupuk silaturahmi dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda NTB. Dalam kegiatan itu juga mengkampanyekan budaya hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 dengan olahraga dan disiplin protokol kesehatan.

“Pagi hari ini kita melaksanakan olahraga bersama TNI-Polri untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri khususnya di NTB juga dikolaborasikan dengan HUT Lantas Bhayangkara ke-65 dengan menggelar Baksos diantaranya donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19,” kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

Danrem menjelaskan, sesuai dengan tema HUT TNI ke-75 yaitu “Sinergi Untuk Negeri” atas petunjuk dan arahan dari pimpinan, untuk itu kami TNI di wilayah NTB harus terus dapat meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder yang ada guna memberikan solusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada khususnya di provinsi NTB.

“Termasuk dalam upaya percepatan penanganan putus dan cegah penyebaran covid-19 di NTB kita semua bersinergi, karena tanpa bersinergi permasalahan akan sulit diselesaikan,” tandasnya.

Sedangkan Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K. M.H, menyampaikan, sinergitas TNI-Polri di NTB yang terjalin baik dan begitu hangat perlu dipelihara serta ditingkatkan agar tetap solid dan kompak dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 TNI-Polri harus bersinergi menguatkan protokol kesehatan secara maksimal untuk keselamatan kita bersama.

“Saya paham betul apa yang harus kita lakukan untuk masyarakat, bersinergi tanpa batas untuk masyarakat,” tandasnya.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Sekda prov NTB, Waka Polda NTB, Kasrem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB, para PJU Polda NTB, Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB, ketua serta pengurus Dharma Pertiwi daerah J NTB. (heq/tn)

Share :

Baca Juga

Program Wifi gratis oleh Pemprov DKI. Foto/Ist

NUSANTARA

JakWIFI Memudahkan Komunikasi Jakpreneur dan PJLP Pendamping
Ilustrasi BUMDes. Foto/Ist

NUSANTARA

20 BUMDes di Sanggau Miliki Modal Pernyataan
Ilustrasi--Air laut pasang. Foto/NGI

NASIONAL

Air Laut Pasang Manado Bukan Tsunami
Gunung Merapi. Foto/Ist

NASIONAL

Jalur Evakuasi Warga dari Erupsi Merapi Rusak Parah
Polres Mura. Ist

NUSANTARA

Polisi Kejar Pengedar Sabu hingga Sebrang Sungai

NUSANTARA

Polresta Kediri Tutup Jalan PK Bangsa. Terapkan Kawasan Physical Distancing
Perum Bulog. Foto: Istimewa

NUSANTARA

Realisasi Serapan Bulog Capai 850 Ribu Ton Beras
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri. Foto/Polri

NUSANTARA

Polda Jabar Siapkan 7.000 Personel untuk Pilkada 2020