Home / NASIONAL

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:05 WIB

Sat Narkoba Polres Paser Berhasil Mengungkap 4 Kasus Narkoba Dalam Satu Malam

polda jaktim

polda jaktim

JAKARTA, BERITANUSA.id – Bahaya Narkoba yang semakin mengkhawatirkan masyarakat, membuat jajaran Sat Narkoba Polres Paser dengan cepat menindak lanjuti setiap laporan masyarakat terkait peredaran narkoba yang terjadi di wilayah Kabupaten Paser. Hasilnya, Polres Paser berhasil menangkap seorang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis shabu.

Polres Paser berhasil mengamankan seorang laki-laki Berinisial AM yang berumur 42 Tahun yang berdomisili di JL.D.I.Panjaitan Rt/Rw 017/004 Kel. Tanah Grogot Kec.Tanah Grogot Kab Paser.

Barang Bukti yang berhasil diamankan oleh Sat Res Narkoba dari Pelaku berupa 10 (Sepuluh) paket/platik klip yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berbagai macam ukuran dan berat, (berat bruto 25,62 gram), 2 (dua)lembar kertas warna putih bergaris, 1 (satu) bandel plastik klip kosong, 1(satu) buah hp merk NOKIA warna Hitam, dan uang sebesar Rp. 1.000.000.

Penangkapan tersebut berawal anggota Opsnal Sat Narkoba Polres Paser mendapat informasi yang berasal dari sdr.IA yang merupakan pelaku yang telah diamankan sebelumnya mengaku mendapatkan Narkotika jenis Shabu dari AM mendengar laporan tersebut anggota Opsnal Sat Narkoba Polres Paser mendatangi kediaman tsk tersebut.

Kemudian sekitar pukul 23.30 wita di lakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap AM di kediamannya di jalan.D.I.Panjaitan Rt.17 Rw.04 Kel Tanah Grogot Kec.Tanah Grogot Kab.Paser Kaltim selanjutnya dilakukan penggeledahan badan terhadap pelaku dan ditemukan uang sebesar Rp. 1.000.000,  dan di akui uang tersebut merupakan hasil penjualan narkotika jenis shabu-shabu.

Selanjutnya melakukan penggeledahan Rumah dan ditemukan 10 (Sepuluh) paket/platik klip yang diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berbagai macam ukuran dan berat yang diakui milik terlapor dan disaksikan oleh ketua Rt Sdr.Fahruraji,2(Dua) lembar kertas warna putih bergaris,1(satu)badel klip kosong,4 (Empat)Buah plastik klip kosong berbagai macam ukuran kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Paser untuk di proses hukum lebih lanjut .

Kapolres Paser AKBP Murwoto,S.H,S.I.K. menjelaskan Polres Paser akan selalu memburu para pelaku Narkoba. Kita gelorakan perang terhadap Narkoba. kami berharap peran serta kepada masyarakat agar menberikan informasi apabila melihat dan mengetahui transaksi narkoba,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Ibadah umrah dan haji. Foto/Saudi Express

NASIONAL

Kemenag Mulai Susun Mitigasi Haji dan Umrah 2021
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Foto/Antara

NASIONAL

Aturan PPKM Mikro Berlaku Mulai 9-22 Februari 2021
Petugas kesehatan mempersiapkan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto/Antara

NASIONAL

Kemenkes Yakin Vaksinasi Rampung Akhir Februari 2021
Cuaca Jakarta. Foto/Antara

NASIONAL

BMKG: Hujan Deras Guyur Jakarta Siang Ini
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Foto/Polri

NASIONAL

TNI-Polri Siapkan 13.175 Posko Covid-19 di 7 Provinsi
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. Foto/Tribunnews

NASIONAL

Istri Ketua MK Anwar Usman Meninggal Dunia
Presiden Joko Widodo alias Jokowi mendapat suntikan kedua vaksin Covid-19 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Rabu (27/1). Foto/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

NASIONAL

Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Corona Dosis Kedua
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto/Antara

NASIONAL

Mensos Risma Ingin Sembako Bisa Murah di Indonesia Timur