Home / NASIONAL

Kamis, 8 Oktober 2020 - 15:56 WIB

Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Sementara, Mana Saja?

Transjakarta. ist

Transjakarta. ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – PT Transjakarta melakukan modifikasi terhadap sejumlah koridor dan rute layanannya. Ini dilakukan menyusul adanya aksi unjuk rasa yang berlangsung di kawasan sekitar Gedung DPR/MPR, siang ini.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, pihaknya saat ini melakukan modifikasi di koridor 9 (Pluit – Pinang Ranti) yang dialihkan via Tol JCC Exit Slipi Kemanggisan.

“Untuk sementara Halte JCC dan Halte Slipi Petamburan arah Pluit tidak melayani penumpang. Pelanggan yang biasa menggunakan kedua halte tersebut diarahkan menuju Halte Semanggi,” ujar Nadia dalam keterangan resminya, Kamis (8/10).

Kemudian di koridor 1 (Blok M – Kota) juga mengalami pengalihan rute menyusul penutupan jalur di kawasan Monas dengan beroperasi via Cideng yakni dari arah Blok M bus melewati Sarinah – TL Sarinah – keluar jalur – TL BI – belok kiri – Jl Kebon Sirih – Hotel Millenium – Jl AR Fachrudin – Jl Jati Baru – lurus – Jl Cideng Barat – Jl Tarakan – belok kanan – Halte Petojo – Tl Harmoni – Kota.

“Halte yang tidak melayani penumpang yakni Halte Bank Indonesia dan Halte Monas,” katanya.

Untuk koridor 2 (Pulogadung – Harmoni) juga dialihkan via Jl Veteran Budi Utomo masuk koridor 5 (Ancol – Kampung Melayu) – Halte Senen – Puogadung. Sementara arah sebaliknya normal.

Rute 6A (Ragunan – Monas via Kuningan) dan rute 6B (Ragunan – Monas via Semanggi) mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan – Bank Indonesia terkait penutupan jalan di kawasan Monas.

“Pelayanan normal sampai Halte BI – putar balik di Patung Kuda – pelayanan normal kembali sampai Ragunan. Halte yang tidak melayani yaitu Halte Monas,” ucapnya.

Lalu, koridor 3 (Kaideres – Pasar Baru) juga dimodifikasi karena dampak dari banyaknya massa di sekitar RS Sumber Waras di mana layanan dialihan menggunakan jalur Tomang dan arah Kalideres.

“Koridor 8 (Lebak Bulus – Harmoni) juga dialihkan menggunakan jalur Tomang dan arah Lebak Bulus Normal,” imbuhnya.

Kemudian rute 7A (Kampung Rambutan – Lebak Bulus) dialihkan via Tol Ampera. Selain itu, karena banyaknya massa di kawasan RS Siloam, sementara tidak melewati pemberhentian sampai dengan pemberhentian pul Lorena.

Sedangkan Rute 1A (PIK – Balai Kota) mengalami perpendekan rute menjadi PIK – Harmoni. Titik pemberhentian yang tidak melayani di Rute 1A yaitu Monas, Balai Kota dan Perpustakaan Nasional.

“Rute akan beroperasi normal kembali jika kondisi sudah memungkinkan untuk dilalui armada bus,” tandasnya.

(pem/dki)

Share :

Baca Juga

Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo. Foto/Polri

NASIONAL

Minta Restu, Komjen Listyo Sigit Sambangi Mantan Kapolri
Halte Transjakarta. Foto/Ist

NASIONAL

Transjakarta Siapkan Masker dan Wastafel Portabel Khusus Disabilitas
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto/Antara

NASIONAL

Mensos Risma Ingin Sembako Bisa Murah di Indonesia Timur
residen Joko Widodo pada Selasa (14/7), bertindak selaku inspektur upacara dalam Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri tahun 2020 yang bertempat di Istana Negara, Jakarta. (Foto: TNI)

NASIONAL

Presiden RI Lantik 750 Perwira TNI-Polri
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto/MI

NASIONAL

Kota Bogor Terapkan PJJ-Sekolah Tatap Muka Mulai 11 Januari
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo saat uji kelayakan dan kepatutan di ruang Komisi III DPR, Rabu (20/1). Foto/DPR RI

NASIONAL

Komjen Listyo Sigit Dilantik Jadi Kapolri Hari Ini
Kasus positif virus corona di Indonesia. Foto/MI/Andri Widyanto

NASIONAL

Update Corona 16 Februari: Tambah 10.029, Positif 1.233.959
Sejumlah calon penumpang saat duduk diruang tunggu keberangkatan Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (27/12/2018). Foto/Ayo Bandung

NASIONAL

Libur Panjang, Lonjakan Penumpangan Diprediksi Capai 20 Persen