Home / NASIONAL

Selasa, 18 Agustus 2020 - 09:30 WIB

Sekretariat Presiden Terima Rekor MURI

Sekretariat Presiden menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia secara Daring oleh Peserta Terbanyak. Acara penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Senin, 17 Agustus 2020.  Foto: BPMI Setpres/Lukas

Sekretariat Presiden menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia secara Daring oleh Peserta Terbanyak. Acara penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Senin, 17 Agustus 2020. Foto: BPMI Setpres/Lukas

JAKARTA, BERITANUSA.id – Sekretariat Presiden menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia secara Daring oleh Peserta Terbanyak. Acara penyerahan penghargaan dilakukan di Gedung III Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, pada Senin, 17 Agustus 2020.

Pendiri MURI Jaya Suprana mengatakan bahwa rekor ini merupakan sebuah rekor yang sangat istimewa karena belum pernah terjadi di Tanah Air. Selain dilakukan oleh peserta terbanyak, rekor Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia secara Daring ini juga merupakan yang pertama kali dilakukan.

“Ini bukan sekadar rekor Indonesia tapi rekor dunia karena belum pernah upacara kemerdekaan di manapun di negara lain yang diselenggarakan secara daring dan ini merupakan yang pertama,” kata Jaya Suprana, Senin (17/8).

Selanjutnya, Awan Raharjo selaku perwakilan MURI secara simbolis menyerahkan langsung piagam penghargaan rekor MURI kepada Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Turut hadir pula Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Kasetpres Heru Budi Hartono mengucapkan apresiasinya kepada MURI atas penghargaan yang diberikan kepada jajarannya. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi institusi yang dipimpinnya.

“Pak Jaya Suprana yang mewakili Museum Rekor Dunia Indonesia, kami jajaran Sekretariat Presiden mengucapkan terima kasih. Tentunya ini kebanggaan buat kita semua,” kata Heru.

Untuk diketahui, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih tahun ini diikuti masyarakat umum secara virtual. Sekretariat Presiden mengalokasikan 17.845 undangan bagi masyarakat yang pada hari-hari sebelumnya mendaftar secara daring. (hms/pri)

Share :

Baca Juga

PT Transjakarta melipatgandakan frekuensi pencucian armada bus dengan menggunakan desinfektan dan menyediakan cairan pembersih tangan. Foto/MI/Pius Erlangga

NASIONAL

Jam Operasi Transportasi Umum di DKI Diperpanjang
Ilustrasi demo tolak Omnibus Law Cipta Kerja. Ist

NASIONAL

UU Cipta Kerja Disahkan, Sejumlah Poin Jadi Sorotan
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Antara

NASIONAL

Wagub Sebut DKI Pertimbangkan Penerapan PSBB Ketat
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Foto/Antara

NASIONAL

Aturan PPKM Mikro Berlaku Mulai 9-22 Februari 2021
Kawasan Puncak Bogor. Foto/Pikiran Rakyat

NASIONAL

Libur Panjang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Kawasan Puncak
Ilustrasi -- Pelepasan pasien positif korona yang sudah sembuh di NTT. Foto/Antara

NASIONAL

96,3 Persen Warga DKI Sembuh dari Corona
Penanganan pandemi Covid-19 secara global memerlukan kerja sama erat antarnegara. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Jokowi Lobi PBB Usahakan Seluruh Negara Dapat Vaksin
Ilustrasi Pilkada 2020. Foto/Antara

NASIONAL

Kemendagri Lantik 178 Kepala Daerah Terpilih Besok