Home / TOPAD

Kamis, 24 Desember 2020 - 16:41 WIB

Selamat Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

Oleh: Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa/www.pusatnusa.com).

KELUARGA besar Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (PUSATNUSA), situs www.pusatnusa.com, menyampaikan pesan dan harapan kepada saudara/i umat Kristiani yang akan merayakan Natal 25 Desember 2020, dan saudara/i pemeluk agama lainnya, mudah-mudahan bermanfaat, menambah referensi dan bekal, menyikapi situasi berat dan sulit ini.

Selamat Hari Natal 25 Desember 2020.

Kiranya perayaan Natal di tengah ancaman pandemi virus corona (Covid-19), dalam situasi tekanan ekonomi yang cukup berat, penuh keterbatasan baik berpergian maupun beribadah, kiranya tidak mengurangi semangat saudara/i dan tidak melemahkan keteguhan iman saudara/i, namun semakin meyakinkan saudara/i untuk tetap teguh meneladani kehidupan Sang Juru Selamat, yang hari kelahiran-Nya diperingati setiap tanggal 25 Desember, karena kehadiran-Nya sebagai penyelamat manusia, pembawa damai, kasih dan suka cita, kiranya tertanam dan melekat selalu mendasari sikap dan perilaku saudara/i dimanapun berada.

Menjadi teladan dan influencer hidup damai, penabur kasih, perekat kesatuan dan persatuan di tengah-tengah keluarga, kelompok, sesama dan NKRI, bangsa yang sangat besar ini.

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan. (Roma 15 : 13 )

Kemudian, bagi kita semua umat ciptaan Tuhan, 7 hari lagi akan meninggalkan tahun 2020, penuh tantangan berat, dan tidak sedikit saudara/i kita yang tertinggal, menjadi bukti sejarah, peringatan bagi generasi berikutnya, bahwa pernah terjadi peristiwa menakutkan, dengan seketika dapat merubah banyak hal, khususnya ciptaan dan pencapaian manusia yang digunakan untuk menonjolkan keangkuhan dan kesombongan di hadapan sesama maupun di hadapan Tuhan. Manusia tidak akan mampu memahami rencana dan pekerjaan Tuhan. Namun ada masanya, nanti pada waktu yang tepat bagi Tuhan akan memperlihatkan arti dan tujuan dari karya besar yang Tuhan persiapkan untuk manusia dan alam semesta, milik-Nya dan ciptaan-Nya.

Selamat tinggal tahun 2020, kita siapkan hati dan pikiran menyongsong datangnya tahun baru 2021, teriring doa dan harapan, keluarga besar PUSATNUSA, bagian dari bangsa ini, situs www.pusatnusa.com, menyampaikan:

Selamat Menyongsong Tahun Baru
1 Januari 2021

Setahun penuh menapaki tahun 2020, dibuntuti beratnya tekanan ekonomi, ketidaknyamanan, keterbatasan bergerak, berkegiatan dan ancaman Covid-19, yang kemudian masih berlanjut ke tahun 2021, yang tidak diketahui di bulan berapa dapat berakhir, dan dikhawatirkan jika kondisi 2020 masih sama sepanjang tahun 2021. Semoga tidak demikian, siapkan mental dan teguhkan tekad dan iman, agar saudara, saya, kita semua, selamat, sehat dan lolos melompat ke tahun berikutnya, 2021, 2022 dan seterusnya dengan suasana yang lebih baik dan penuh harapan.

Untuk menjadi pemenang, harus mampu memaklumi keadaan, beradaptasi, sabar, berjuang, dan tetap bersyukur karena masih diberi hidup dan kesehatan. Menjadikan masa sulit ini menjadi momentum untuk mengevaluasi dan mengamati perjalanan hidup masing-masing, dan menjadi dasar untuk memperbaharui perilaku yang terbarukan, yaitu perilaku yang memancarkan damai dan suka cita.

Jika semua umat berperilaku terbarukan dalam setiap kehidupannya, setiap langkah, setiap ucapannya, menebarkan pengaruh rasa nyaman, damai dan suka cita, maka seberat apapun tekanan hidup yang menghantui kita, ancaman Covid-19 , tidak akan membuat kita takut, mudah berputus asa, namun dengan tegak menerima kenyataan, memaklumi, bersabar dan berjuang sepenuhnya, bersatu dan bersama memikul beban berat, bekerja keras, gotong royong, maka “dibalik ujian berat, adalah proses naik tingkat kearah yang lebih baik” akan terwujud bagi banyak orang.

Menyikapi  kehidupan yang serba sulit saat ini, tekanan ekonomi, sumber kehidupan terputus, keterbatasan ruang gerak, ancaman Covid-19,  yang serentak menghadang, dan belum diketahui kapan berakhir, tentu harus dihadapi dengan penuh kesabaran, tidak menggerutu, mampu beradaptasi, taat terhadap arahan dan peraturan, memperbaharui perilaku, berserah diri dan berdoa, niscaya saudara/i akan lolos, menjadi salah satu pemenang dan turut merasakan kehidupan yang lebih baik dan masa depan penuh harapan.

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”. (Yeremia 29, Ayat 11)

Share :

Baca Juga

Ketua Umum PUSATNUSA Parluhutan S. Foto/pribadi

TOPAD

Bajak Momentum Krisis!
Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (PUSATNUSA) Parluhutan S. SE.Ak, M.Ak, CA, CMA atau Topad memberikan arahan kepada para relawan muda dalam mengembangkan sistem pasar digital untuk para pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM), di Gedung Gorga, Jakarta, Senin (3/8). (Foto: Radhea Heqamudisa/Beritanusa.id)

TOPAD

Menanti Loncatan Besar
Ilustrasi Menkes Terawan. Foto/Ist

TOPAD

Ada Apa di Kemenkes?
Oleh: Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa/www.pusatnusa.com).

TOPAD

Mengulang Sejarah, Polri Dekat dan Dicintai Rakyat
Ketua Umum PUSATNUSA Parluhutan S. Foto/pribadi

TOPAD

Pencitraan Tv One Demi Uang?
Parluhutan (Topad), Pendiri Perkumpulan Aliansi Perduli Indonesia Jaya

TOPAD

Lawan Takdir
Ketua Umum PUSATNUSA Parluhutan S. Foto/pribadi

TOPAD

Dari Rakyat, Oleh Rakyat dan Untuk Rakyat
Oleh: Parluhutan S.SE.Ak, M.Ak, CA, CMA (Topad), pendiri Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa/www.pusatnusa.com).

TOPAD

Andai Manusia Taat ke Ajaran Sang Pencipta