Home / NASIONAL

Kamis, 27 Agustus 2020 - 09:13 WIB

Siap-siap, Kartu Prakerja Gelombang 6 Segera Dibuka

JAKARTA, BERITANUSA.id – Program Kartu Prakerja 2020 masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Hingga kini, setidaknya sudah ada kurang lebih 13 juta orang mendaftar program Kartu Prakerja.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah akan terus berupaya untuk bisa mengembalikan 2,1 juta korban PHK dan 1,4 juta orang yang dirumahkan untuk bisa kembali bekerja.

“Khusus untuk mereka yang terkena PHK, pemerintah siapkan program-program padat karya infrastruktur dan padat karya pertanian. Kita sedang melihat kemungkinan untuk mengembangkan bendungan atau program pengaman Pantai di Utara Pulau Jawa dan diharapkan bisa menyerap tenaga kerja,” kata Airlangga dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (27/8).

Selain itu, dalam membantu menjaga daya beli masyarakat bagi korban PHK, Airlangga mengatakan, pemerintah juga masih memiliki program Kartu Prakerja. Di mana saat ini sudah ada 13 juta orang yang mendaftar untuk bisa terpilih menerima manfaat Kartu Prakerja tersebut.

“Kartu Prakerja itu yang mendaftar sudah 13 juta orang dan sudah diterima sebesar 1,4 juta orang. Targetnya tahun ini bisa menerima peserta Kartu Prakerja 5,6 juta orang,” lanjut Airlangga.

Kendati demikian, hingga hari ini belum ada kejelasan kapan pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 6 dibuka. Head of Communication Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan, dalam dua hari ke depan pendaftaran Gelombang 6 baru akan diumumkan.

“Data pendaftar sedang dalam tahap rekonsiliasi dan verifikasi. Dalam 1-2 hari ini mungkin akan kami umumkan,” katanya dikutip dari Kompas, Senin (24/8) lalu. (dbs)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

VIDEO: Aisha Weddings Anjurkan Nikah Muda hingga Poligami
Ilustrasi bantuan pemerintah. Foto/Ist

NASIONAL

Batas Akhir Pendaftaran BLT UMKM Rp2,4 Juta Hari Ini
Presiden Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Soal 6 Laskar FPI Tewas, Jokowi: Jika Perlu, Ada Komnas HAM
Komisaris Jenderal Agus Andrianto bakal dilantik sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) yang baru di Rupatama Mabes Polri pada hari ini, Rabu (24/2). Foto/Istimewa

NASIONAL

Komjen Agus Andrianto Dilantik Jadi Kabareskrim Hari Ini
Simulasi vaksin covid-19 kepada tenaga medis. Foto/MI

NASIONAL

Suntik Vaksin Nakes Kategori Lansia Dimulai Hari Ini
Presiden RI Joko Widodo. BPMI/Setpres

NASIONAL

Jokowi Minta Percepat Realisasi Belanja Daerah
Ilustrai--Penemuan black box pesawat Lion Air JT610 PK-lQP. Foto/AFP

NASIONAL

Black Box SJ 182 yang Ditemukan Dibawa ke JICT
Ketua Komisi III Herman Hery (kiri) dan calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo berjalan keluar usai hadir dalam uji keayakan dan kepatuatan di Gedung Nusantara II DPR, Kompleks ParlemenSenayan, Jakarta. Foto/Medcom

NASIONAL

Ketua DPR Soal Visi Misi Listyo: Ada Semangat Transformasi