Home / NUSANTARA

Rabu, 9 September 2020 - 15:47 WIB

Sosialisasi Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa di Lanud Adi Soemarmo

Sosialisasi Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa. Foto/Ist

Sosialisasi Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Sejumlah perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo mengikuti sosialisasi Doktrin Swa Bhuwana Paksa yang diselenggarakan oleh Kodiklatau, di Gedung Grha Dirgantara, Rabu (9/9).

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana menyampaikan, dilaksanakannya sosialisasi Doktrin Swa Bhuwana Paksa dimaksudkan agar doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa dapat mengakar kuat dalam jiwa sanubari prajurit TNI AU.

“Doktrin ini harus menjadi sumber inspirasi untuk membangkitkan semangat, motivasi juang dan moralitas kinerja prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional dan dapat menjadi pedoman serta menjadi sumber inspirasi guna membangkitkan semangat, motivasi juang dan moralitas kinerja prajurit TNI AU,” katanya.

Lebih lanjut, dia meminta kepada para peserta sosialisasi, agar dapat memperhatikan dengan baik dan seksama mengenai materi yang disampaikan oleh tim. “Sehingga dapat mengerti dan memahami tentang doktrin Swa Bhuwana Paksa sehingga kita mendapatkan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menyelenggarakan pertahanan negara matra udara,” ujar Danlanud.

Di sisi lain, dalam sambutan Direktur Doktrin Kodiklatau yang dibacakan oleh Paban I/Ditdok Kodiklatau Kolonel Sus Roby M Fauzi mengatakan bahwa sasaran dari sosialisasi ini antara lain: tercapainya pemahaman yang sama bagi semua satuan terkait doktrin yaitu satuan pembina materi, satuan pembina materi khusus maupun satuan pengguna mengenai format dan isi tentang petunjuk serta materi yang akan disusun, sekaligus untuk mewujudkan keseragaman doktrin dan petunjuk yang lebih praktis, mudah dipahami serta tercapainya validitas dan ketertiban sistem dokumentasi doktrin dan petunjuk di lingkungan TNI AU. (*)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Kemendes-KPK Kerjasama Berantas Korupsi di Desa
Polres Mura. Ist

NUSANTARA

Polisi Kejar Pengedar Sabu hingga Sebrang Sungai
Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat, membersihkan dan mengangkut sekitar 7,5 ton atau setara 47,43 meter kubik sampah setelah aksi demo penolakan omnibus law Undang-undang Cipta Kerja, Selasa (13/10). Foto/Ist

NASIONAL

1,7 Ton Sampah Sisa Demo Omnibus Law 28 Oktober
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto/Pikiran Rakyat

NUSANTARA

Ridwan Kamil Minta Wisatawan Tunda Liburan ke Bandung
Andrei Anggouw. Foto/Ist

NUSANTARA

Pilkada 2020: Peluang Besar Andrei Jadi Walkot Konghucu Pertama

NUSANTARA

117 Personil Polres Bontang Ikuti Rikkes Berkala 2020
Perajin tempe. Foto/Antara

NUSANTARA

Pengrajin Tempe Kurangi Ukuran Siasati Kenaikan Kedelai
Ilustrasi merokok. Foto/Getty Images

NUSANTARA

Merokok Sembarangan di Aceh Bakal Dipenjara 3 Hari