Home / EKONOMI

Selasa, 12 Januari 2021 - 19:36 WIB

Sriwijaya Air Akan Penuhi Hak Keluarga Penumpang SJ 182

Maskapai Sriwijaya Air. Foto/Antara

Maskapai Sriwijaya Air. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Sriwijaya Air menyatakan siap memfasilitasi kebutuhan dan memenuhi hak keluarga penumpang korban kecelakaan SJ 182.

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menyatakan untuk fasilitasi, perusahaan akan menjamin kebutuhan keluarga penumpang SJ 182 selama proses identifikasi berlangsung.

“Sriwijaya Air sejak hari pertama selalu siap berupaya terbaik memberikan pelayanan dan informasi yang dibutuhkan keluarga penumpang SJ 182. Sriwijaya Air juga menjamin untuk memberikan pendampingan yang terbaik dan menjamin memenuhi hak-hak para keluarga penumpang,” katanya seperti dikutip dari pernyataannya, Selasa (12/1).

Namun, ia tak merinci secara pasti apa hak keluarga SJ 128 yang dijamin tersebut.

Sriwijaya Air SJ 128 dengan rute Jakarta-Pontianak jatuh saat lepas landas menuju Pontianak pada Sabtu (9/1) pukul 14.36 WIB. Itu terjadi setelah pesawat diizinkan naik di ketinggian 29 ribu kaki.

Saat ini, proses evakuasi korban dan puing pesawat masih berlangsung. Sementara itu, Kementerian Perhubungan menyatakan Sriwijaya Air SJ 182 sebenarnya dalam kondisi laik udara sebelum terbang.

Pesawat jenis B737-500 tersebut telah memiliki Certificate of Airworthiness (Sertifikat Kelaikudaraan) yang diterbitkan oleh Kemenhub dengan masa berlaku sampai dengan tanggal 17 Desember 2021.

“Ditjen Perhubungan Udara telah melakukan pengawasan rutin sesuai dengan program pengawasan dalam rangka perpanjangan sertifikat pengoperasian pesawat AOC Sriwijaya Air pada bulan November 2020. Hasilnya, Sriwijaya Air telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan,” jelas Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati.

(cnn/eko)

Share :

Baca Juga

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani. Foto/Ist

EKONOMI

Sri Mulyani Tambah Anggaran Kartu Prakerja Jadi Rp20 T
Fraksi Partai Demokrat dan Menkeu Sri Mulyani. Foto: Azka/Man

EKONOMI

Capaian Indikator Makro APBN 2019 Meleset dari Target
Ilustrasi ATM Himbara. Ist

EKONOMI

Himbara Harus Perkuat Sektor Perekonomian Melalui UMKM
Ilustrasi uang Rpiah. Foto/Ist

EKONOMI

Mandiri-Grab Kerja Sama Salurkan Kredit Rp100 Juta ke UMKM
Seorang pedagang memotong daging sapi di Pasar Raya I, Salatiga, Jawa Tengah. Foto/Antara

EKONOMI

Stok Daging Sapi di Pasar Dijamin Aman
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendorong koperasi-koperasi sektor produksi bermitra dan berkolaborasi dengan TaniHub Group. Sehingga, komoditi yang dihasilkan bisa terserap pasar dengan harga yang bagus bagi petani. Foto/Kemenkop UKM

EKONOMI

Serap Hasil Pertanian, Menkop UKM Gandeng TaniHub
Organisasi nirlaba Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa) memberikan rekening bank BRI dan surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang telah diurus oleh relawan kepada para mitra UMKM yang sudah bergabung di Jakarta, Jumat (6/11) lalu. Foto/Beritanusa.id/Radhea Heqamudisa

EKONOMI

BPUM Terus Disalurkan, Ini Cara Cek Penerima dan Daftarnya
Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menawarkan produk yang dijual saat pameran produk UMKM di Kuta, Bali, beberapa waktu lalu. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

EKONOMI

LKPP Susun Aturan Pengadaan Produk Dalam Negeri dan UMKM