Home / UMKM

Kamis, 1 Oktober 2020 - 11:26 WIB

Sudin PPAPP Jaktim Berikan Pembinaan pada Jakpreneur

Sudin PPAPP Jakarta Timur. Ist

Sudin PPAPP Jakarta Timur. Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Timur terus melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para Jakpreneur yang ada di wilayahnya.

Kasie Pemberdayaan Masyarakat, Sudin PPAPP Jakarta Timur Togi Duma Sianturi mengatakan, pembinaan dan pendampingan tersebut diberikan pada kader TP PKK, masyarakat yang baru mau memulai usaha maupun pada Jakprneur binaan yang sudah tahap naik kelas di sepuluh kecamatan yang ada di wilayahnya.

“Pendampingan dan pembinaan ini kami berikan pada kader TP PKK, masyarakat yang baru mau memulai usaha maupun pada Jakprneur binaan yang sudah tahap naik kelas,” ujarnya, Rabu (30/9).

Ia menjelaskan, salah satu bentuk pendampingan dan pembinaan tersebut meliputi bidang pemasaran dan membantu penjualan, baik melalui media sosial (WA Group, Instagram, Facebook), maupun mendaftarkan para pelaku usaha ke aplikasi penjualan online.

Disebutkan, sebagai pendamping Jakpreneur, Sudin PPAPP Jakarta Timur juga telah melaksanakan Bazaar Online, melalui IG @jakpreneur.ppapp pada tanggal 23 hingga 25 September 2020 lalu.

Dimana dalam Bazaar Online “Jakpreneur Mart” ini diikuti sebanyak 60 pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner, fashion maupun craft yang tersebar di sepuluh kecamatan di Jakarta Timur.

“Tercatat dari kegiatan Bazaar Online selama tiga hari ini berhasil dikunjungi oleh 304 pengunjung dengan omset Rp7.196.500,00 dari 107 orang pembeli,” tandasnya.

(pem/dki)

Share :

Baca Juga

Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi melakukan monitoring dan evaluasi program Banpres Produktif Usaha Mikro di provinsi Kalimantan Timur sekaligus meninjau pelaku usaha mikro yang mendapatkan Program Banpres Produktif. Samarinda, Selasa (17/11). Foto/Kemenkop UKM

EKONOMI

Banpres UMKM Harus Tepat Sasaran dan Pemanfaatan

NASIONAL

PBNU: Pemerintah Harus Bantu UMKM Terdampak Covid-19
Booth UMKM. Foto/Kumparan

UMKM

Pemprov DKI-Shopee Gelar Bazaar Online Jakpreneur untuk UMKM
Ilustrasi uang Rupiah. Foto/Ist

UMKM

Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM Rp2,4 Juta se-Indonesia
Wisata pulau Kelapa. Foto: Ist

UMKM

Pelaku Usaha Wisata Pulau Kelapa Sudah Terapkan Protokol Kesehatan
Pelaku UMKM. Foto: Istimewa

NUSANTARA

Pendaftaran BLT UMKM Bakal Dibuka Lagi
Perajin menyelesaikan pembuatan kain batik di Desa Karangmalang, Gebog, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (25/8). Foto/Antara

EKONOMI

Lewat UU Ciptaker, UMKM Bisa Pinjam Modal Tanpa Jaminan
Sebanyak 20 mitra usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Pusatnusa mengikuti Webinar Entrepreneur Series yang digelar oleh Sudin PPKUKM Jakarta Barat pada Selasa (20/10). Tangkapan layar/Beritanusa

UMKM

Mitra UMKM Pusatnusa Dibimbing Untuk Mencatat Keuangan dalam Usaha